Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terlibat Skandal Pacaran Bareng Zahra Nur, Yessica Tamara Diskors Manajemen JKT48 Hingga Akhir Oktober

Kamis, 26 Agustus 2021 15:00 WIB
Terlibat Skandal Pacaran Bareng Zahra Nur, Yessica Tamara Diskors Manajemen JKT48 Hingga Akhir Oktober
Chika JKT48 © instagram.com/chika.jkt48

Kapanlagi.com - Dua member JKT48 sedang menjadi sorotan publik khususnya fans, lantaran terlibat dalam skandal pacaran. Berbeda dari Ara JKT48 yang akhirnya dikeluarkan dari tim, Yessica Tamara atau yang akrab disapa Chika tidak akan tampil di hadapan publik untuk sementara waktu.

Dalam pengumuman resmi dari manajemen, dikatakan bahwa seluruh aktivitas Chika akan ditangguhkan agar sang idola bisa melakukan introspeksi diri terkait perbuatannya. Nggak tanggung-tanggung, Chika akan diskors selama 2 bulan penuh.

"Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen. Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa," tulis JKT48 Operation Team dalam pengumuman resmi yang diunggah di situs JKT48, Rabu (25/8).

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya. Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya. Mohon pengertiannya dan terima kasih," tutup pihak manajemen.

1. Permintaan Maaf dari Chika

Gambar

Skandal pacaran ini cukup menghebohkan para fans, mengingat Chika merupakan salah satu member JKT48 dengan jumlah fans yang cukup banyak. Seperti diketahui, personel JKT48 memang dituntut agar selalu totalitas dan fokus dalam berkarir sebagai idol dengan tidak berpacaran.

Pasalnya, skandal seorang member tak hanya mempengaruhi individu terkait, tapi juga tim secara keseluruhan. Dikatakan bahwa eksistensi dan dukungan kepada JKT48 secara keseluruhan bisa menurun jika fans merasa dikecewakan.

Oleh karena itu, selain pengumuman dari pihak manajemen, Chika sendiri juga mengunggah sebuah video singkat yang berisi permintaan maaf atas perbuatannya.

"Mengenai foto yang beredar beberapa hari yang lalu, aku sudah berbicara dan menjelaskan semuanya kepada pihak manajemen. Ya benar yang di foto itu adalah aku. Dengan adanya kejadian seperti ini, banyak sekali keributan yang terjadi antar fans. Dan saya menyesal dan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian. Terutama aku ingin meminta maaf kepada fans-fans aku yang sudah mendukung aku dengan tulus. Maaf aku sudah membuat kalian kecewa. Maaf juga aku sudah menghilangkan rasa kepercayaan kalian ke aku. Dan aku juga ingin minta maaf kepada member dan manajemen JKT48," ungkap Chika dalam videonya, melansir dari akun @bakamono.48.

2. Ungkapkan Isi Hati

Gambar

Selain video permintaan maaf, Chika juga menuliskan surat yang disebutnya sebagai sebuah ungkapan isi hati. Surat ketikan dalam bentuk foto ini diunggah Chika di akun Twitter-nya, @Y_ChikaJKT48.

Masih sama seperti isi videonya, Chika khususnya meminta maaf kepada para fans dan rekan-rekan JKT48 lain atas perbuatannya. Ia pun mengaku siap untuk menanggung semua risiko yang harus diterimanya.

"Selamat malam... Gimana kabar kalian, sehat kan? Sebelumnya aku ingin minta maaf sama kalian, maaf yah aku udah buat kalian kecewa, maaf udah bikin kalian jadi banyak pikiran, maaf aku sudah menghilangkan rasa kepercayaan kalian ke aku, maaf kalau menimbulkan keributan. Maaf juga untuk member-member yang lain yang dikaitkan ke dalam permasalahan aku, ini semua adalah kesalahan aku," tulis Chika.

"Terima kasih banyak buat kalian yang sudah mendukung aku dengan tulus, terima kasih juga kalian masih tetap di sini bersama aku... Aku sayang kalian. Sekali lagi aku sangat menyesal karena kelalaian dan kurangnya kesadaran diri sebagai member JKT48. Aku akan berusaha dan bertanggung jawab atas kesalahan aku, aku siap menerima apapun keputusan yang nantinya diberikan pihak management. Sekali lagi aku menyesal dan minta maaf. Terima kasih banyak," tandasnya.