Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terlihat Bahagia, Richard Kyle Ternyata Berjuang Keras Demi Move On dari Jessica Iskandar

Selasa, 03 November 2020 12:09 WIB
Terlihat Bahagia, Richard Kyle Ternyata Berjuang Keras Demi Move On dari Jessica Iskandar
©Instagram/richo_kyle

Kapanlagi.com - Setelah cukup lama tutup mulut tentang beragam pemberitaan miring terhadap dirinya, Richard Kyle akhirnya buka suara. Ia membicarakan berbagai hal di salah satu episode podcast Denny Sumargo yang diunggah pada Kamis (29/10/2020).

Selama ini ia memang terlihat tetap tegar dan bahagia di media sosial bahkan setelah hubungannya dengan Jessica Iskandar kandas di tengah jalan. Model tampan yang kerap disapa Richo ini menuturkan bahwa ia juga mengalami masa sulit setelah hubungannya dengan Jedar berakhir. Meski begitu ia berusaha sangat keras untuk keluar dari rasa sedih yang dirasakannya. Ia tak ingin tenggelam dan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan.

"Jadi misal kalau momen-momen sedih, gue harus cepet, tidak membiarkan itu mengambil alih diriku. Jangan itu sampai aku bener kaya drop untuk, kaya orang depresi," tutur Richo dalam video tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Banyak Bergerak

Richo pun membeberkan caranya move on dari Jedar. Ia memutuskan untuk fokus pada aktivitas fisik. Ia juga memutuskan untuk lebih banyak bergerak. Pasalnya, menurut Richo dengan banyak bergerak kadar endorphin dalam tubuhnya bertambah dan ia akan jadi lebih mudah bahagia.

"Itu strategi gue sendiri, itu banyak gerak, fokus ke aktivitas, fokus ke kerjaan, fokus ke olahraga. Itu adalah cara paling baik," lanjutnya.

2. Masih Jadi Diri Sendiri

Gambar

Richo mengungkapkan yang paling penting dari semua itu adalah kesadaran akan diri sendiri. Ia pun menuturkan dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin, ia menyadari bahwa ia tak kehilangan dirinya sendiri.

"Jika kamu lakukan itu tiap hari, tambah kaya kamu menyadari 'oh aku di sini, aku tetaplah aku, aku masih memilikinya," tambahnya.