Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ternyata Begini Cara Prilly Latuconsina Perankan Karakter yang Hidupnya Tak Akan Lama Lagi

Minggu, 14 Agustus 2022 21:45 WIB
Ternyata Begini Cara Prilly Latuconsina Perankan Karakter yang Hidupnya Tak Akan Lama Lagi
Prilly Latuconsina (credit: Kapanlagi.com/Deki Prayoga)

Kapanlagi.com - Film 12 CERITA GLEN ANGGARA rupanya banyak memberilan tantangan bagi Prilly Latuconsina. Perankan tokoh Shena, juga memberi banyak pelajaran baru bagi Prilly.

Bagaimana tidak, pasalnya Prilly dituntut harus bisa perankan karakter yang segera menemui ajal karena sakit yang dialami oleh tokohnya. Tapi untungnya, gadis berusia 25 tahun ini tak kesulitan dalam mencari referensi untuk penokohan karakternya.

"Untung sekarang aku ngerasa beruntung banget ada di era modern, untuk melakukan research bisa diilakukan di Internet. Banyak baca, tanya jawab langsung apa yang mereka alami," ungkap Prilly dalam press conference premiere film 12 CERITA GLEN ANGGARA di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, (12/8) Jumat malam.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Bertukar Cerita

Prilly mengatakan bahwa ia banyak bertukar cerita dengan orang-orang yang mengalami penyakit seperti karakter yang diperankan. Apalagi ia rupanya memiliki orang dekat yang mengalami hal tersebut di dunia nyata.

"Untuk emosinya banyak ngobrol dan kebetulan aku punya sahabat yang punya saudara cuci darah, yang aku pelajarin perasaan dia gimana, rasanya melihat darahnya dan alat-alat," ujarnya.

"Apa yang dia rasain ketika salah satu organ tubuh nggak berfungsi lagi. Setelahnya barulah datanya di cari dan dicocokan dengan karakternya Shena," lanjutnya.

2. Cara Bangun Chemistry

Selain itu, untuk chemistry dengan tokoh ibu, Prilly berujar bahwa ia banyak menghabiskan waktu di tempat syuting untuk ngobrol. Dari obrolan itu, Prilly merasakan kedekatan dengan lawan mainnya terbangun.

"Sama ibu Kifa di set sering ngobrol masalah sekolah, masalah hidup. Jadi di dalam set itu aku ngerasin kayak ibu aku sendiri," tukasnya.