Ternyata Ini Penyebab Tatjana Saphira Takut Banget Nonton Film Horor

Rezka Aulia | Rabu, 20 Februari 2019 12:41 WIB
Ternyata Ini Penyebab Tatjana Saphira Takut Banget Nonton Film Horor

Kapanlagi.com - Tatjana Saphira mengakui bila dirinya seorang penakut. Namun ia nekat menerima tawaran bermain film horor komedi bertajuk GHOST WRITER yang menjadi debut penyutradaraan Bene Dion Rajagukguk.

Sebelum syuting dimulai, Tatjana mulai menonton film-film bergenre horor agar mendapatkan referensi. Karena kualitas aktingnya tidak akan tampil meyakinkan jika tak belajar dari judul-judul horor.

"Aku nonton film horor dengan sebuah misi karena butuh referensi untuk akting, butuh belajar. Aku harus melatih rasa takut. Harus ada bayangan seperti apa aku mainnya. Dan sebenarnya akting ketakutan itu nggak gampang," kata Tatjana ditemui usai jumpa pers film GHOST WRITER di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

1 dari 2 halaman

1. Nonton Bareng

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Karena penakut, Tatjana Saphira menonton film horor tidak sendiri melainkan bersama teman. Begitu selesai menonton, rasanya ternyata tidak begitu membuatnya menyesal.

"Nontonnya ramai-ramai sama teman, karena jelas aku nggak berani nonton sendiri. Tapi ternyata nggak seburuk itu sih experience-nya. Mungkin karena aku nontonnya untuk belajar," tambahnya yang baru saja nonton THE CONJURING serta bebeapa judul produksi Thailand.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Takut Horor

Lebih lanjut Tatjana Saphira mengungkap alasan mengapa ia takut menonton film horor. Rupanya ada pengalaman dimana dirinya ketakutan dan sampai terbawa mimpi.

"Dari kecil aku emang kurang suka (horor). Kalau orang lain menikmati untuk adrenalin, kalau aku sendiri nggak kayak gitu. Tiap habis nonton film horor atau mendengar cerita yang menyeramkan, kadang-kadang bisa sampai kebawa mimpi, terus suka kepikiran. Yang sering terjadi tuh kalau malem, karena tidur sendiri, jadi kadang suka jadi parno," tandasnya.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑