Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lubang Hidungnya Kecil Sebelah, Ini 7 Potret Farida Nurhan yang Lakukan Oplas sampai 3 Kali - Akui Tak Kesulitan Bernapas

Senin, 19 September 2022 14:44 WIB
Lubang Hidungnya Kecil Sebelah, Ini 7 Potret Farida Nurhan yang Lakukan Oplas sampai 3 Kali - Akui Tak Kesulitan Bernapas
Farida Nurhan (credit: Instagram.com/farida.nurhan/)

Kapanlagi.com - Food vlogger Farida Nurhan secara blak-blakan mengaku melakukan operasi plastik hidung. Tidak hanya sekali, karena Youtuber yang akrab disapa Omay tersebut sudah tiga kali lakukan oplas hidung.

Sukses menjajaki karir di dunia hiburan, kehidupan Farida Nurhan tak lepas dari sorotan publik. Termasuk, perubahan penampilannya yang mencuri perhatian. Salah satunya area wajah yakni hidung terlihat jauh lebih mancung dari penampilannya dulu.

Perubahan drastis tersebut bukan tanpa alasan, karena Farida Nurhan mengaku sudah oplas hidung. Terlebih belum lama ini, Farida Nurhan mengungkapkan pengalamannya melakukan oplas hidung sampai tiga kali. Fakta yang tidak banyak diketahui, ternyata lubang hidung Omay tersebut terlihat kecil sebelah sampai membuat penasaran netizen. Mau tahu seperti apa fakta dan potretnya? Yuk cek di sini KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Oplas Hidung Sampai 3 Kali

Gambar

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, Farida Nurhan secara blak-blakan mengaku sudah melakukan oplas hidung tiga kali. Melalui akun media sosial pribadi, food vlogger asal Lumajang ini membeberkan fakta dibalik tiga rangkaian oplas hidung yang sudah dijalaninya.

"Oplas yang pertama itu, aku nggak mau langsung mancung gitu hidungku. Jadi aku pelan-pelan dulu. Habis itu tak lihat kok lubang hidungnya gede, kalau orang Jawa bilangnya nyeprok, jadi aku melakukan operasi cuping. Mengecilkan lubang hidung. Habis itu, hidungku mancung ke sini. Aku ngeri, Omay melakukan oplas hidung kedua tak buat agak mancung juga gitu. Selang setahun kemudian, mancung lagi kayak mau keluar nah pelarianku ke dokter Tompi. Terus ini solusinya," kata Farida Nurhan seperti dilansir dari @farida.nurhan.

2. Lubang Hidungnya Tak Sama

Gambar

Rangkaian oplas hidung yang dijalani Farida Nurhan membuat penampilannya kini sudah berubah drastis. Pasalnya, dulu hidung Farida Nurhan memiliki cuping atau lubang hidung yang sedikit besar.

Tidak hanya itu, bentuk lubang hidungnya dulu memang tidak sama. Begitu juga setelah melakukan oplas yang mana terlihat kalau lubang hidung Farida Nurhan kecil sebelah. Inilah potretnya saat Farida Nurhan menunjukkan hasil oplas hidungnya.

3. Lakukan Oplas Pengecilan Cuping Lubang Hidung

Gambar

Ungkap bentuk lubang hidungnya besar, Farida Nurhan akhirnya memutuskan untuk melakukan oplas. Seperti inilah penampilan Farida Nurhan usai melakukan oplas hidung yang ketiga di tahun 2021 lalu. Di mana, oplas hidungnya tersebut dilakukan dengan menggunakan tulang rusuk.

"Dari awal memang bentuk lubang hidungnya sudah nggak sama, jadi Omay memutuskan ngecilin lubang hidung," tulisnya seperti dalam caption @farida.nurhan.

4. Akui Tak Sulit Bernapas

Gambar

Hasil oplas hidung Farida Nurhan ini diambil dengan jarak satu tahun dari rangkaian operasi ketiganya. Sementara itu, ada alasan mengapa bentuk lubang hidungnya tak sama karena ada banyak jaringan yang terbuang.

Meskipun lubang hidungnya terlihat sempit sebelah, Farida Nurhan mengaku tak sulit bernapas. Saking sempitnya lubang hidung Omay, tidak cukup untuk masuk jari kelingking. Ia pun memerlukan cotton bud untuk membersihkan hidung.

"Kata dokter, kondisi lubang hidung Omay yang tidak sama dikarenakan kebanyakan yang dibuang adalah jaringannya. Alhamdulillah, tidak ada masalah dengan pernapasan - kesulitan bernapas pada saat kena flu. Omay bisa bernapas bebas lepas seperti biasanya," ungkapnya.

5. Sebut Oplas Hidungnya Tidak Gagal

Gambar

Fakta tentang Farida Nurhan yang blak-blakan lakukan oplas hidung ini sempat menimbulkan sejumlah kontroversi. Ibu satu anak inipun ramai disebut oplas hidungnya gagal. Namun, Farida Nurhan menyebut kalau oplas hidungnya tersebut sudah sangat sempurna.

"Omay jawab sesuai dengan apa yang Omay alami ya, TIDAK. Semua tindakan yang Omay lakukan dari awal pada Hidung sudah Omay pikirkan matang-matang konsekuensi baik dan kurang baiknya. Kalaupun ada cocok atau kurang cocok ya wajar saja," kata Farida Nurhan.

6. Tak Oplas Hidung Lagi

Gambar

Lebih dari sekali oplas hidung, Farida Nurhan menegaskan kalau dirinya tak lagi melakukan oplas untuk selanjutnya. Pasalnya hasil oplas hidungnya tersebut menurutnya sudah jauh lebih baik bahkan membuatnya happy. Sebelumnya, ia juga mengaku sempat ditawari oplas hidung ke Korea dengan biaya 300 juta namun memilih untuk menolak. Bukan tanpa alasan, dibalik keputusannya ini karena sekarang Omay memiliki sebuah prioritasnya.

"Operasi hidung selanjutnya? TIDAK. Omay putuskan ini yang terakhir dan tidak ingin melakukan operasi hidung lagi. Ini sudah cantik banget, sudah membuat Omay jauh lebih percaya diri, sudah happy sekali. Bukan juga masalah tidak mau dibilang 'kecanduan operasi plastik' tapi karena sekarang banyak yang Omay utamakan selain dari hidung dan lubang hidung Omay. Keluarga, kesehatan, pekerjaan, menabung, masa depan, bersyukur," tulisnya seperti dalam caption @farida.nurhan.

7. Kini Hidungnya Terlihat Lebih Mancung

Gambar

Tidak dapat dipungkiri, tranformasi Farida Nurhan dari dulu hingga sekarang memang terlihat berubah drastis. Apalagi, pada bagian wajah yang mana tampak lebih cantik dari sebelumnya. Terlebih bagian hidung Farida Nurhan kini semakin mancung hingga membuatnya lebih percaya diri. Di luar berbagai komentar pedas netizen, Farida Nurhan kini terlihat semakin memesona.

Itulah potret Farida Nurhan yang akui oplas hidung sampai tiga kali. Gimana menurut kalian KLovers?