Terpisah 30 Tahun, Okan Kornelius Akhirnya Bertemu Ibu Kandungnya

Ahmat Effendi | 23 Desember 2015, 16:15 WIB
Terpisah 30 Tahun, Okan Kornelius Akhirnya Bertemu Ibu Kandungnya

Kapanlagi.com - Perayaan Natal tahun ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Okan Kornelius. Bagaimana tidak, ia seolah merasakan mendapat hadiah paling indah dalam hidup. Setelah 30 tahun berpisah, Okan bakal bertemu dengan ibu kandungnya yang bernama Ahyan Rustaii.

Kedua orang tua Okan yaitu Cornelius Tjeuw Kie Khian, dan Ahyan Rustaii bercerai saat ia masih kecil. Semenjak perpisahan, ibu Okan yaitu Ahyan lebih memilih tinggal di Turki. Kini Okan bakal bertemu dengan ibu yang melahirkannya kembali, di usianya yang sudah 36 tahun.

"Tahun ini ada yang udah bergabung di kehidupan gue, senang. Tanggal 24 (Desember) mau makan-makan keluarga besar, ke gereja sekalian Christmas. Paling (ajak Mama) ke mall, karena kantor belum libur masih ngantor. Waktunya belum ada," ujar Okan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada (21/12).

Bagi Okan pertemuannya dengan Ahyan bagai sebuah mukjizat dari Tuhan. Ia bersyukur karena memiliki dua orang ibu yang sangat ia sayangi. Walau tahun ini Okan harus mengalami kenyataan pahit karena bercerai dengan Viviane, ia percaya apapun yang terjadi dalam hidupnya adalah yang terbaik.

Okan Kornelius akhirnya bertemu dengan ibu kandungnya kembali. ©KapanLagi.comOkan Kornelius akhirnya bertemu dengan ibu kandungnya kembali. ©KapanLagi.com

"Makasih kepada Tuhan yang udah pertemuin gue dengan Mama. Tanpa mukjizat Tuhan, ini nggak akan terjadi. Ini udah hadiah terindah dalam hidup gue, kalau minta hadiah lain buat gue nggak perlu. Pencapaian teratas paling indah itu, ketemu Ibu gue," ungkapnya.

Meski berpisah dengan ibu kandung dan akhirnya dirawat oleh ibu tiri, Okan tetap mendapat kasih sayang. Rasa terima kasih kepada Tuhan tetap dipanjatkannya.

"Gue jalanin hidup sama Ibu Ketty, mama kedua gue. Gue nggak bisa ungkapkan, apapun yang terjadi, Tuhan udah atur. Kita percaya aja yang terjadi yang terbaik. Kadang apa yang Tuhan berikan enak kita berterima kasih, kalau nggak enak menggerutu. Nah tesnya bagaimana kita sadar kalau yang nggak enak siapa tau itu yang terbaik untuk kita," jelas Okan.

Selain itu jelang tahun 2016 yang bakal segera hadir, bapak satu orang anak ini berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik. "Yang terbaik aja di 2016, apapun itu dari kesehatan dan pekerjaan, pokoknya yang terbaik," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah