Terpuruk Ketika Pisah dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty Keluar Rumah Tak Bawa Apa-Apa

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 25 September 2019 15:38 WIB
Terpuruk Ketika Pisah dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty Keluar Rumah Tak Bawa Apa-Apa

Kapanlagi.com - Perpisahan dengan Ahmad Dhani sudah menjadi masa lalu bagi Maia Estianty. Tak banyak yang ia ingin kenang dari kejadian yang membuatnya trauma itu. Namun sedikit pengalaman ia bagikan ke Alvin Adam.

Pada tayangan Alvin & Friends yang tayang di Youtube pada 23 September 2019 lalu, Maia menjawab beberapa pertanyaan Alvin. Salah satunya mengenai cerita ketika Maia keluar dari rumah Dhani usai berpisah.

"8 atau 9 tahun yang lalu, Maia keluar rumah nggak bawa apa-apa. Masih inget nggak? Atau nggak mau diinget lagi?" tanya Alvin kepada Maia.

1 dari 3 halaman

1. Tuhan Ajari Bersabar

Tuhan Ajari Bersabar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Maia tak menjawab secara detail mengenai kepergiannya dari rumah Dhani. Namun ia menyebut momen itu sebagai cara Tuhan untuk mengajarinya cara bersabar.

"Dulu aku dibegitukan dengan kehidupan, tapi pada akhirnya paham kenapa kok ada kasus seperti ini. Supaya aku sabar, beriman. Dilatih untuk menjadi jiwa yang tenang menghadapi apapun," jawab Maia.

2 dari 3 halaman

2. Susah Tidur

Tidak mudah bagi Maia untuk menyembuhkan luka hati setelah berpisah dari Ahmad Dhani. Ia pun bekerja keras agar bisa tidur dengan nyenyak, seolah waktu 24 jam tak cukup dalam sehari.

"Fokusnya aku kerja keras, bener-benar kerja 28 jam. Sampe susah tidur. Harus capek banget baru tidur. Jangan sampe kepikiran. Sampe pada akhirnya full kerja jangan mikir jelek, aku nggak mau kepikiran hal-hal yang buruk. Goalnya aku mau punya rumah, punya mobil, punya kerajaan bisnis lagi," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

3. Umrah Agar Tenang

Umrah Agar Tenang © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Untuk menenangkan hatinya, Maia pun melangsungkan ibadah umrah. Ia pergi ke Tanah Suci sekitar 6 bulan setelah berpisah dari Dhani. Namun ia percaya, bahwa suatu hari nanti ia akan berbahagia.

"Aku yakin bahwa kebahagiaan akan menjemputku. Bertahun-tahun aku mengucapkan itu. Ucapin tiap hari, jangan pernah ada kepikiran nggak mungkin. Aku tahunya Allah itu sesuai dengan prasangkamu," tukasnya.

(kpl/phi)


↑