Terry Putri: Jangan Lupa Arti dan Makna Sumpah Pemuda

Darmadi Sasongko  | 28 Oktober 2012, 12:31 WIB
Terry Putri: Jangan Lupa Arti dan Makna Sumpah Pemuda
Kapanlagi.com - Tidak dibantah, memang dibutuhkan peran besar pemerintah dalam memupuk dan mengembalikan semangat nasionalisme dan patriotisme para pemuda. Namun menurut Terry Putri banyak yang bisa dilakukan untuk negeri ini, meski sekecil apapun itu.

"Sedikit banyak sih pasti ada peran serta pemerintah, harapannya sih mudah-mudahan support dari pemerintah lebih banyak diberikan. Kalau dari dana sih kita nggak berharap banyak dan meminta dari pemerintah, yang penting bersosialisasi saja," ungkap Terry Putri, Sabtu (20/10) di Platio Function, Jakarta Selatan.

Tekad Sumpah Pemuda tahun 1928, menjadi tonggak bangkitnya para pemuda bangsa ini untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Semangat mereka dilandasi oleh jiwa nasionalisme dan patriotisme. Namun  semangat itu belakangan dirasa sudah mulai kendur dan menjauh dari kehidupan sebagian pemuda.

"Jangan sampai kita semakin jauh dengan tahun kemerdekaan dan sumpah pemuda, semakin lupa juga arti dan maknanya," tandasnya khawatir.

Semua orang, menurut Terry Putri punya kewajiban dan bisa berkontribusi membangun negeri ini, sesuai dengan kapasitas masing-masing.

"Paling nggak sekarang dituntut kontribusinya saja sih. Kan nggak mungkin berperang, tembak-tembakan, jadi isi saja dengan upaya pembangunan yang lebih baik. Jadi terhindar dari segala bentuk negatif kayak tawuran dan narkoba," katanya. (kpl/amr/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko

Join Kapanlagi.com
↑