Terseret Kasus Korupsi Wawan, Irwansyah Akui Bikin Perusahaan Bareng dan Dapat Saham Kosong

Wulan Noviarina Anggraini   | Sabtu, 30 Mei 2020 17:38 WIB
Terseret Kasus Korupsi Wawan, Irwansyah Akui Bikin Perusahaan Bareng dan Dapat Saham Kosong
Irwansyah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah 2 kali mangkir panggilan sidang dari Pengadilan Tipikor, akhirnya Irwansyah datang menjadi saksi kasus korupsi yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Sebelumnya, ia tak bisa datang ke pengadilan karena baru saja dari luar negeri, tepatnya dari Belanda.

Ketika ditemui awak media, Irwansyah menjelaskan masalah yang membuatnya jadi saksi korupsi Wawan. Semuanya berawal dari kerjasamanya dengan Wawan untuk mendirikan sebuah perusahaan yang rencananya bergerak di bidang film.

Irwansyah mengenal Wawan dari manajer penyanyi Rebecca Reijman yang bernama Dita. Dari situ mereka kerap ngobrol dan karena tahu bahwa Wawan pebisnis, Irwansyah menawarkan untuk usaha bareng.

"Ini saya mau bikin film. Mau bergabung nggak? Ya boleh, kata dia. Tapi dia ngajak bikin perusahaan. 'Kita bikin perusahaan aja Wan, di luar dari perusahaan yang kamu sudah ada'. Akhirnya saya buat perusahaan itu (PT Andhika Cipta Pratama)," ujar Irwansyah ketika ditemui di Pengadilan Tipikor, Kamis, (28/5) lalu.

(kpl/dan/phi)

Halaman Selanjutnya Irwansyah Bertugas di Lapangan

Reporter:   Dadan Deva

Topik Terkait