Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tertangkap Kasus Narkoba, Ini 3 Dark Jokes Coki Pardede yang Kontroversial & Membuat Dirinya Dihujat

Sanjaya Ferryanto   | Kamis, 02 September 2021 15:46 WIB
Tertangkap Kasus Narkoba, Ini 3 Dark Jokes Coki Pardede yang Kontroversial & Membuat Dirinya Dihujat
Instagram Coki Pardede

Kapanlagi.com - Berita mengejutkan datang dari komika Coki Pardede. Komika yang terkenal dengan jokes-jokes dark dan kontroversialnya tersebut ditangkap narkoba pada Rabu (1/9/2021) kemarin. Kabar ditangkapnya Coki diketahui melalui pesan WhatsApp yang beredar di awak media.

"Hari Rabu tanggal 01 September 2021 sekira pukul 22.00 WIB Unit 2 subnit 2 mengamankan 2 (dua) orang pelaku penyalahguna narkotika jenis Sabu yaitu (1) Reza Pardede dan (2) Welly," tulis pesan tersebut.

Diluar itu, Coki memang dikenal sebagai komika dengan dark jokesnya. Bahkan beberapa dark jokes yang dilontarkannya justru membawa masalah dan menjadi kontroversi. Seperti apa? Simak selengkapnya di sini.

1. Masak Babi Dicampur Dengan Sari Kurma

Gambar

Konten inilah yang membuat Coki Pardede bersama partnernya, Tretan Muslim dikenal (dihujat-red) oleh masyarakat Indonesia yang tak menyukai mereka membuat konten tersebut. Saat itu mereka dianggap menghina Islam karena keduanya bercanda dengan menyebut babi yang dimasak dengan kurma akan menjadi makanan halal.

2. Dark Jokes Corona

Gambar

Nama Coki kembali menjadi sorotan pada awal tahun 2020, bahkan namanya sempat menduduki trending topic Twitter. Penyebabnya adalah cuitan Cokiyang menjadikan Corona sebagai bahan bercandaan saat momen Imlek. "Gong Xi Fa Cai!! Apakah di Tiongkok pas angpao dibuka isinya virus corona?" cuitnya saat itu.

3. Jadikan Foto Bocah Kelaparan Sebagai Jokes

Gambar

Coki kembali dikecam setelah dalam unggahan Instagramnya, dirinya mengunggah foto sedang di samping gambar bocah kelaparan, sambil seolah-olah menyodorkan minuman boba. Tentu sja banyak netizen yang marah dan menganggap jokes tersebut sudah keterlaluan. "Mari kita berbagi," tulis Coki dalam kolom caption.

Editor:   Sanjaya Ferryanto