Tertarik Belajar Sejarah, Anak-Anak Ayu Azhari Hobi Kunjungi Museum

Guntur Merdekawan | Sabtu, 12 Oktober 2019 20:35 WIB
Tertarik Belajar Sejarah, Anak-Anak Ayu Azhari Hobi Kunjungi Museum

Kapanlagi.com - Anak-Anak Ayu Azhari, Isabelle Tramp dan Sulaiman Atiq memang punya paras yang bule banget, namun jangan menilai buku dari sampulnya saja. Ya, siapa sangka jika mereka ternyata sangat suka mempelajari budaya dan sejarah dari Indonesia.

Menurut Ayu, Isabelle dan Sulaiman sangat suka jika diajak berwisata ke tempat bersejarah seperti museum. Tentunya putri sulung dalam keluarga Azhari itu sangat memfasilitasi hobi dari anak-anaknya tersebut.

"Iya anak-anakku kebetulan di sekolahnya ada tour visit gitu ke museum-museum. Anak tau museum bahari, museum layang-layang, museum kota tua dan lain-lain. Tapi kalau kita ke Eropa atau ke Amerika, wisatanya memang ke museum. Kita mengenal suatu tempat, datang ke museum, sejarahnya, awal mulanya, peradabannya," ungkap Ayu kepada awak media belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Ayu Azhari Harap Ada Museum Kuliner

Ayu Azhari Harap Ada Museum Kuliner Ayu Azhari / Credit: Dokumentasi Pribadi
Bicara mengenai museum, besar harapan Ayu untuk melihat keberadaan museum kuliner di masa depan nanti. Baginya, tiap jenis makanan pasti punya sejarah yang berbeda-beda dan patut untuk dipelajari lebih jauh.

"Menurut saya perlu museum kuliner, karena kuliner termasuk kebutuhan pokok, sandang, papan, pangan. Bisa aja, sekarang kan sudah ada museum gastronomi. Misalnya makanan ada kisahnya, ada sejarahnya," tambah bintang sinetron Bidadari itu.

2 dari 2 halaman

2. Ayu Azhari Tampil di Festival Enjoy Jakarta 2019

Ayu Azhari Tampil di Festival Enjoy Jakarta 2019 Ayu Azhari / Credit: Dokumentasi Pribadi
Ayu sendiri ditunjuk untuk tampil di sebuah event bertajuk Festival Enjoy Jakarta 2019 yang digelar di Kota Tua, Jakarta. Festival ini digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Cinta Museum.

"Aku menyikan lagu Keroncong Jakarta yang isinya kebragaman masyarakat Jakarta, budaya Jakarta, sejarah Jakarta dan ada kaitannya dengan museum, belajar keberagaman," tutup Ayu.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑