Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tertawa Ketika Dijenguk Sule, Kondisi Tukul Arwana Semakin Membaik - Rutin Jalani Terapi

Selasa, 01 Februari 2022 22:22 WIB
Tertawa Ketika Dijenguk Sule, Kondisi Tukul Arwana Semakin Membaik - Rutin Jalani Terapi
Kondisi Tukul Arwana Main Membaik - Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, kini presenter yang juga komedian Tukul Arwana sudah berada di rumah untuk menjalani pemulihan. Kondisi Tukul berangsur membaik, bahkan sejumlah sahabat juga mulai menjenguk langsung presenter One Man Show Indosiar ini.

Manajer Tukul, Rizky Kimon menyebut, kondisi komedian 58 tahun itu sudah berangsur membaik. Hanya saja, Tukul masih sulit untuk berbicara. Hal ini sama seperti apa yang disampaikan oleh sahabat Tukul Arwana setelah menjenguk presenter "Bukan Empat Mata" tersebut.

"Ok mungkin saya mau update kesehatan mas tukul atau kondisi mas Tukul saat ini di tanggal 1 Februari. Alhamdulillah mas Tukul ada progres ada, ada kenaikan kondisi mas Tukul sendiri," kata Rizky Kimon di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (1/2/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Mungkin yang beberapa artis pernah dateng dan menyampaikan memang benar mas Tukul untuk bicara memang masih agak susah. Yang kedua memang gerak ya masih terbatas. Cuma kalau untuk beliau berdiri dan konsentrasi dan tahap pengenalan sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," tambah Rizky Kimon.

1. Dijenguk Para Sahabat

Gambar

Selama menjalani pemulihan di rumah, Tukul mulai dijenguk para sahabat-sahabatnya. Mulai dari Sule, Andre Taulany, Pepi, hingga Maria Vania sudah menjenguk dan menemui Tukul Arwana secara langsung.

"Iya untuk yang sudah menjenguk saat ini, sempat pak Haji Andre, kang Sule, Maria vania mungkin Minggu-Minggu ini kang Pepi yamg mau jenguk mas Tukul," kata Rizky Kimon.

2. Tertawa Ketika Dijenguk

Gambar

Kehadiran para sahabat membuat Tukul Arwana merasa senang. Selama dijenguk sahabat, Tukul selalu memberikan respon baik. Bahkan, Tukul memberikan senyum dan tawa ketika dijenguk oleh sahabat-sahabatnya tersebut.

"Harusnya pak Haji Andre itu datangnya sama mba Nunung, cuman katanya mba nunung ada GR (gladi resik) di program TV. Jadi memang saya diceritain sama asisten rumah tangga yang menemani kang Sule, jadi pas ketemu kang Sule seneng banget. Sempat ketawa karena kang Sule niruin gaya mas Tukul, 'ea ea ea' gitu sih. Waktu ngeliat kaget terus seneng bercampur haru sih," kata Rizky Kimon.

3. Batasi Tamu yang Hendak Menjenguk

Gambar

Meskipun sudah bisa dijenguk para sahabat, tetapi pihak keluarga masih membatasi orang-orang yang mau menjenguk Tukul Arwana. Pasalnya, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Hanya saja kita itu lumayan membatasi (lagi) untuk yang menjenguk karena kondisi Covid-19 meningkat jadi memang prokesnya sangat kita jaga. Untuk rekan-rekan yang mau menengok mas Tukul. Kaya misal kita akan meminta hasil swab PCR 1 hari sebelum datang menengok mas Tukul," katanya.

4. Rutin Jalani Terapi

Gambar

Selama menjalani pemulihan, Tukul Arwana juga tetap rutin untuk menjalani terapi. Dalam seminggu, Tukul menjalani terapi sebanyak enam kali.

"Kalau itu (terapi) sama seperti sebelum-sebelumnya. Jadi seminggu itu enam hari terapi di rumah ada 3 hari di klinik," tutup Rizky Kimon.