Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tertunda Penayangan Selama Dua Tahun, Syuting Film Merindu Cahaya De Amstel Ternyata Dilakukan Sebelum Kasus Pandemi Covid 19 Menggila

Senin, 27 Desember 2021 18:52 WIB
Tertunda Penayangan Selama Dua Tahun, Syuting Film Merindu Cahaya De Amstel Ternyata Dilakukan Sebelum Kasus Pandemi Covid 19 Menggila
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film Merindu Cahaya De Amstel garapan sutradara Hendrah Daeng Ratu harus menunda penayangannya selama dua tahun di seluruh bioskop tanah air akibat pandemi Covid 19. Diketahui proses syuting untuk film ini dilakukan pada bulan Februari hingga Maret 2020, dan baru akan tayang dibioskop pada bulan Januari 2020 mendatang.

Para pemain film Merindu Cahaya De Amstel, Rachel Amanda, Brian Domani, dan Amanda Rawles saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/12) menceritakan bagaimana proses syuting dilakukan. Rachel Amanda mengatakan syuting film dilakukan sebelum kasus Covid 19 pertama muncul di Indonesia.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Syuting Sebelum Pandemi

"Kita syuting itu bulan Februari sampai Maret 2020 pas sebelum pandemi. Waktu kita di sana benar-benar baru muncu kasus tingi di Itali, tapi waktu itu kayaknya orang di Amsterdam masih santai, jadi alhamdulillah saat itu emang belum ada yang kena," ungkal Rachel Amanda.

Akan tetapi, Brian Domani mengaku bahwa dirinya sempat mendengar kabar dari siaran radio bahwa kala itu di Belanda sudah ada kasus paparan, meski masih bisa dihitung jari.

2. Bisa Pulang Pasca Syuting Rampung

Gambar

"Aku denger di radio udah ada yang kena orang belanda, tapi masih kecil gitu, aku nanya ya ada yang kena masih satu dua gitu, kasusnya masih bisa dihitung jari," kata Briand Domani dalam kesempatan yang sama.

Rachel Amanda pun mengatakan, untungnya ia bersama kedua rekannya bisa pulang kembali ke Indonesia setelah proses syuting rampung. Selain itu, Rachel Amanda mengaku tak masalah film Merindu Cahaya De Amstel harua ditunda dua tahun lamanya karena apabila dipaksakan akan sangat sayang apabila tak ada yang menonton.

3. Penerbangan Terakhir

"Pas kita mau pulang udah nggak ada penerbangan buat ke Belanda cuma buat yang pulang dan kita pas banget dapat penerbangan yang terakhir ke Indonesia," papar Rachel Amanda.

"Mau nggak mau ya, mungkin karena ini pandemi gitu ya jadi kita fokusnya pengen sehat aja. Jadi kita memilih sampai benar-benar kondusif kan sayang juga kalau maksain," tutup Rachel Amanda.