Terungkap! Pria Ini Beberkan Kebohongan Besar Pangeran Harry & Meghan Markle Terkait Anak Mereka

Rabu, 11 November 2020 07:01 WIB
Terungkap! Pria Ini Beberkan Kebohongan Besar Pangeran Harry & Meghan Markle Terkait Anak Mereka
TPG Images/Reuters

Kapanlagi.com - Berbagai macam berita terkait keluarga kerajaan terutama pasangan Duke dan Duschess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle selalu menjadi sorotan publik. Termasuk mengenai kabar terbaru yang menyebut Meghan dan Harry sebenarnya telah membohongi publik.

Seperti yang dilansir dari Marie Claire Senin (9/11), baru-baru ini seorang biografer Kerajaan Inggris, Robert Lacey, membongkar kebohongan tersebut dalam buku yang ditulisnya bertajuk “Battle of Brother: William and Harry – the Inside story of a Family in Tumult”.

Biografer yang juga seorang Sejarawan tersebut menyatakan kalau Harry dan Meghan sengaja membohongi pers dan publik terkait kelahiran putra mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

1. Archie Lahir Lebih Awal

Disebutkan bahwa sebenarnya Archie lahir pada 6 Mei 2019 pukul 05.26 dini hari. Namun, Pangeran Harry dan Meghan Markle meminta agar istana tak mengumumkan apapun hingga pukul 2 siang waktu setempat.

Selain itu, Ketika pihak istana memberi pengumuman, mereka sengaja membiarkan public mengira bahwa saat itu Meghan tengah dalam proses melahirkan di rumah sakit. Padahal kenyataannya, mereka sudah membawa Archie pulang ke kediaman mereka di Frogmore Cottage.

2. Alasan Menyentuh

“Harry dan Meghan tak ingin pandangan pertama bayi mereka saat membuka mata adalah cahaya blitz kamera, yang secara tak langsung juga menjadi penyebab kematian Putri Diana,” Papar Lacey dalam bukunya. Disebutkan pula kebohongan tersebut membuat sang Paman, Pangeran William marah. Hal ini karena William ingin Harry dan Meghan mematuhi tradisi Kerajaan, dimana mereka harus tampil di depan publik beberapa jam seusai Meghan melahirkan.

Sementara itu, sejak Januari 2020 lalu, Harry dan Meghan memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Inggris dan resmi tak lagi menjadi bagian Senior Royals pada 31 Maret 2020. Mereka memutuskan pindah ke Amerika Serikat dan membawa serta sang buah hati, Archie. Saat ini keluarga kecil itu hidup mandiri secara finansial dan tak lagi mendapatkan tunjangan dari pajak rakyat Inggris.