Tessa Kaunang: 4 Tahun Pisah, Sandy Belum Selesaikan Nafkah Anak-anaknya

Ellyana Mayasari | 12 April 2018, 16:19 WIB
Tessa Kaunang: 4 Tahun Pisah, Sandy Belum Selesaikan Nafkah Anak-anaknya

Kapanlagi.com - Pasangan artis Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa memang sudah lama bercerai. Namun, buntut perpisahan tersebut masih saja menyisakan perkara bagi mantan pasangan tersebut.

Ini juga yang membuat Tessa, didampingi pengacaranya Irsan Gusfrianto, kembali hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berikut penuturan putri dari musisi rock Arthur Kaunang tersebut saat ditemui pada Selasa (10/4) pada lokasi yang sama.

"Kita semua melihat bahwa di sini ada bukti bahwa Sandy itu setiap bulan harusnya menafkahi (anak) 5 juta perbulan," kata Tessa. "Tapi kalau nanti keadaan memungkinkan, dia keadaan ekonominya sudah baik, dia harus menambahkan lebih dari 5 juta perbulan," lanjutnya lagi.

Artis yang populer dengan sinetron JODOH WASIAT BAPAK ini menyatakan bahwa kewajiban tersebut tidak dipenuhi oleh Sandy. "Kenyataannya sampai detik ini, sudah empat tahun saya berpisah dan belum menyelesaikan nafkahnya," aku Tessa. "Saya putusan (cerai) September (2014). Bulan Oktober dia transfer satu kali. November cuma transfer satu juta. Dan sampai saat ini belum ada penyelesaian," tuturnya melanjutkan.

Tessa Kaunang (Foto: Muhammad Akrom)Tessa Kaunang (Foto: Muhammad Akrom)

Berdasar keterangan Tessa, dirinya sebenarnya juga tidak banyak menuntut dan memilih mendiamkan masalah ini. "Saya dari dulu tahu gimana kondisi Sandy. Waktu saya menikah pun saya yang lebih banyak bekerja. Jadi pada saat Sandy enggak menafkahi, saya enggak ambil pusing. Waktu dia nikah lagi, juga saya enggak nuntut dia," papar wanita kelahiran 1976 ini.

Tessa bahkan sempat lebih memilih berniat 'move on' dengan hidup masing-masing pasca perceraiannya dengan Sandy. "Saya terlalu cuek mungkin ya. Sampai akhirnya saya tidak mengurus pisah KK. Padahal waktu itu dia nikah lagi kan kondisinya. Saya pikir yang penting lo jangan ganggu hidup gue. Intinya gue enggak akan juga ganggu hidup lo," ujarnya.

Namun gugatan dari pihak Sandy jualah yang akhirnya membuat artis berdarah Manado kelahiran Surabaya ini memutuskan untuk bertindak. "Tapi ternyata sekarang hidup saya diusik terus. Makanya sekarang saya urus semuanya," katanya bertekad menuntaskan perkaranya dengan mantan suaminya tersebut.

(kpl/pur/mae)

Reporter:  

Mathias Purwanto.