The Rolling Stones Memulai Konser

Erlin  | 22 Agustus 2005, 11:54 WIB
Kapanlagi.com - Bertempat di Fenway Park (Boston, AS) grup musik rock asal Inggris The Rolling Stones mengawali konser dunianya dengan tajuk A Bigger Bang. Pentolan Stones, Mick Jagger membuka konser dengan menyanyikan lagu Start Me Up untuk mencoba mengulang sukses serupa ditempat yang sama pada tahun 2002 silam.

Nama konser diambil dari album yang sama yang akan diluncurkan The Rolling Stones. Bagi The Rolling Stoens, penampilan di 'Fenway Park' pada Minggu (21/8) malam itu memiliki arti sejarah yang penting.

"Sebuah peristiwa besar kami bisa kembali ke Boston," ujar Jagger dihadapan para penotnon.

Setelah melantunkan lagu Start Me Up, You Got Me Rocking, Shattered dan Tumbling Dice, The Rolling Stones akhirnya menyanyikan lagu Rough Justice, yang merupakan salah satu lagu dari album terbaru mereka yang baru akan diluncurkan pada awal September mendatang dengan judul A Bigger Bang.

Kepada penonton, Jagger sempat menjelaskan pertanyaan orang mengenai keputusanya untuk mengawali konser di kota Boston sama seperti saat dirinya meluncurkan konser serupa pada tahun 2002 di Boston dalam rangkain konser dunia yang ketika itu diberi judul Forty Licks.

"Boston merupakan sebuah kota juara," jelas Jaggeris mengenai kehebatan klub Boston Patriots yang mampu memenangkan liga sepakbola ala Amerika `Super Bowl` serta kehebatan klub baseball `Red Sox` yang mampu memenagkan gelar dunia.

Sebelum Jagger mengawali konser sebuah banner raksasa bertuliskan A Bigger Bang melayang diudara. Penampilan para anggota Stones yang rata-rata sudah berusia 60 tahun tampaknya tidak menjadi kendala.

Jagger (62 tahun), Keith Richards (61 tahun) dan Charlie Watt (64 tahun) tampak masih sangat bugar. Sementaara gitaris Ron Wood sudah menginjak usia ke-58.

Didalam album terbaru A Bigger Bang yang rencananya akan diluncurkan pada 6 september mendatang setidakny ada 16 buah lagu yang dikemas dan merupakan album pertama sejak Stones meluncurkan album Exile on Main Street pada tahun 1972 silam. (jak/erl)

Editor:  

Erlin