'THE SANTRI' Tuai Banyak Kritikan, Begini Tanggapan Wirda Mansur

Dhimas Nugraha | Kamis, 19 September 2019 14:05 WIB
'THE SANTRI' Tuai Banyak Kritikan, Begini Tanggapan Wirda Mansur

Kapanlagi.com - Film THE SANTRI garapan Livi Zheng bersama PBNU menuai banyak kritikan dari kalangan pemuka agama. Kritikan ini muncul setelah trailer perdana THE SANTRI diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu pemeran utama di film tersebut, Wirda Mansur pun buka suara. Lewat unggahan instagramnya, putri ustaz kondang Yusuf Mansur ini pun memberikan tanggapan santai.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Wirda Mansur (@wirda_mansur) on Sep 16, 2019 at 4:43am PDT

credit: ©instagram.com/wirda_mansur

1 dari 3 halaman

1. Santri Harus Multitalenta

Santri Harus Multitalenta Wirda Mansur ©KapanLagi.com/Abel Risang
Dalam caption fotonya, Wirda Mansur menuliskan jika seorang santri harus multitalenta. Menurutnya, santri bukan hanya terpaku dengan kehidupan pesantren, tapi bisa menghasilkan karya.

"Santri itu kudu multitalent, kudu ape aje bisa. Dan serbaguna. santri yang juga pengusaha, misalnya. Atau santri yang juga dokter, santri yang juga polisi, desainer, arsitek, santri yang bergelar sarjana s/d S3 dsb. Santri yang punya buku, punya karya, dan buanyaaaakkk," tulis Wirda Mansur di unggahan instgramnya, Rabu (18/9/2019).

2 dari 3 halaman

2. Santri Main Film

Santri Main Film Wirda Mansur ©KapanLagi.com/Abel Risang
Ia kemudian menanggapi soal santri yang ikut main film. Ia pun merespon dengan santai mengenai tanggapan yang mengarah kepada dirinya tersebut. Menurutnya, sebagai seorang santri adalah bisa terus berkarya dan berprestasi.

Nah, kalau santri yang main film gimana ya? Hmmm numpang julid ah. Hehehehehe. Kudu adem, kudu woles. Santai aja gitu loooooo... terus berkarya & berprestasi aja. Bahwa ada kekurangan & masukan, ya diterima. Tar, tinggal bebenah & dibenahin. Jangan lupa berterimakasih kpd mereka yang mengingatkan, dan selalu bersyukur," lanjut Wirda Mansur.

3 dari 3 halaman

3. Film The Santri Dikritik dan Diboikot

Film The Santri Dikritik dan Diboikot Wirda Mansur ©KapanLagi.com/Abel Risang
Film THE SANTRI sendiri dijadwalkan akan tayang pada 22 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Seperti yang diketahui, film THE SANTRI langsung menuai kritikan tak lama setelah trailer diluncurkan, karena tak mencerminkan kehidupan santri. Bahkan, sudah ada gerakan di beberapa daerah untuk memboikot film tersebut.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑