Thread Youtuber Channel Hewan Berperilaku Kasar Viral di Twitter, Ini Reaksi Panji Petualang Saat Namanya Dikaitkan

Rabu, 15 April 2020 17:51 WIB
Thread Youtuber Channel Hewan Berperilaku Kasar Viral di Twitter, Ini Reaksi Panji Petualang Saat Namanya Dikaitkan

Kapanlagi.com - Berawal dari sebuah thread yang viral di Twitter, nama Panji menduduki jajaran topik yang sedang trending di Indonesia hari Rabu (15/4). Thread yang dicuitkan oleh sebuah akun milik seorang warganet ini menceritakan tentang seorang YouTuber besar dengan jutaan subscriber yang suka kasar terhadap kru-nya sendiri hingga sering gonta-ganti karyawan.

Kabar ini pun akhirnya sampai di telinga Panji Petualang yang tak tinggal diam namanya dikait-kaitkan dengan permasalahan tersebut hingga menjadi trending. Ia pun memberikan komentarnya terkait thread viral dan juga hubungannya dengan para karyawan. Dengan nada bercanda, ia bahkan menjanjikan akan menaikkan gaji seluruh karyawannya karena dalam thread disebutkan oknum YouTuber terkait tidak memperlakukan karyawannya secara manusiawi.

"Ouh.. ini yang jadi trending di twit. Kalaupun ini diarahkan ke saya, ya saya terima sebaik-baiknya saja. Berarti kesejahteraan @kavaabdulaziz @alprihp @veraamandas @winda.septi17 @faizal_lukman @yusufts_ @aprinda_alsudhais harus lebih di perhatikan lagi. Besok kalian semua naik gaji Gank. Ya ampuuun ono-ono ae netizen," tulis Panji dalam caption postingan-nya.

 

1 dari 3 halaman

1. Klarifikasi Pergantian Karyawan

Klarifikasi Pergantian Karyawan © instagram.com/panjipetualang_real
Panji juga memberikan penjelasan terkait permasalahan gonta-ganti karyawan yang menjadi kata kunci dalam thread tersebut. Menurut pengakuannya, karyawan yang sudah tidak lagi bekerja untuknya sudah menjalani kehidupan masing-masing. Tahu bahwa netizen tetap akan mencari celah terkait klarifikasinya, Panji mengembalikannya ke individu masing-masing.

"Kemana karyawan lama? Ya mereka dengan kesibukannya sendiri-sendiri lah. Masa orang keluar mesti saya paksa buat stay. Selebihnya silahkan nilai sendiri yak," sambung Panji.

2 dari 3 halaman

2. Siapa YouTuber yang Dimaksud

Meski telah dihapus oleh pemilik akun, thread tersebut sudah dibaca oleh banyak orang dan menimbulkan sebuah tanda tanya besar siapakah sebenarnya YouTuber yang dimaksud. Disebutkan bahwa YouTuber terkait memiliki channel besar, sering gonta-ganti kru, punya binatang peliharaan, pernah diundang jadi bintang tamu podcast, dan merupakan seorang entertainer.

Tak hanya Panji Petualang, nama-nama selebritis seperti Raditya Dika dan Irfan Hakim juga ikut terseret ke dalam misteri ini karena masuk dalam kriteria yang disebutkan dalam thread kontroversial tersebut. Hingga kini kebenaran tentang siapa YouTuber yang dimaksud masih belum bisa dipastikan.

3 dari 3 halaman

3. Banjir Dukungan

Setelah mengunggah postingan reaksinya terhadap masalah ini, Panji malah dibanjiri dengan dukungan di kolom komentar Instagram-nya baik dari warganet maupun deretan selebritis. Bahkan, salah satu karyawannya pun buka suara dan menepis isi thread tersebut.

"Semangaat A. Semakin tinggi pohon semakin kencang anginnya," tulis salah seorang warganet.

"Semangat! Aku jadi saksi kak Panji orang baik!" tulis Ria Ricis.

"Anjil gelud lah yang bikin. Gua semenjak jadi karyawannya beliau nggak pernah liat beliau kayak gitu, malah beliau sangat memperhatikan karyawannya. Baru kali ini gua dapet bos yang care-nya lebih bahkan udah kayak keluarga. Belum tau kalau orang Indonesia bisa menyakiti tanpa menyentuh," ungkap Yusuf, salah satu karyawan Panji.

(kpl/rsp)