Tidak Bisa Hadirkan Saksi di Sidang Zul Zivilia, Hakim Peringati Jaksa

Sanjaya Ferryanto | Senin, 23 September 2019 16:46 WIB
Tidak Bisa Hadirkan Saksi di Sidang Zul Zivilia, Hakim Peringati Jaksa

Kapanlagi.com - Zul Zivilia seharusnya menjalani sidang lanjutan hari ini, Senin (23/9) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan agenda saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun sidang ditunda lantaran JPU tidak bisa menghadirkan saksi yang diagendakan, yakni saksi dari pihak apartemen.

"Acara sidang hari ini adalah penundaan, bukan karena menunda-nunda, tapi Jaksa Penuntut Umumnya tidak bisa menghadirkan saksi. Oleh sebab itu sidang dilanjutkan pada Senin depan, 30 September," kata Tiarest SH, MH, Hakim yang memimpin sidang.

Sebelum memutuskan untuk menunda sidang, Majelis Hakim sempat memberi peringatan keras kepada JPU lantaran tidak bisa menghadirkan saksi yang telah diagendakan.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Mempermasalahkan

Tak Mempermasalahkan Kapanlagi/Bayu Herdianto
"Saya peringati pak Jaksa tolong diseriusi, seminggu bisa nggak (dihadirkan)? Kalau nggak, panggil paksa saja," ucap Hakim kepada Jaksa. "Diusahakan yang mulia," jawab JPU.

Bukan kali pertama JPU tidak bisa menghadirkan saksi. Sebelumnya pada 9 September 2019 JPU juga tidak bisa menghadirkan saksi dari pihak kepolisian di persidangan.

Sementara disinggung sidang yang tertunda lantaran JPU tidak bisa menghadirkan saksi, Zul Tak mempermasalahkan.

2 dari 2 halaman

2. Jalani Prosesnya

"Memang sudah gini jalan prosesnya. jalani aja prosesnya. Kecewa sih nggak, ini kan nggak mengurangi hukuman saya juga kok," kata Zul sambil berlalu memuju mobil tahanan.

Zul yang memiliki nama asli Zulkifli ditangkap di apartemen Gading River View, Kelapa Gading, Jumat 1/3/2019). Zul ditangkap dengan barang bukti 8,5 kilogram narkoba jenis sabu dan 24 ribu butir pil ekstasi.

Zul yang saat ini masih menghadapi persidangan, dituntut dengan pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 112 ayat 2 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009.

(kpl/dan/frs)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑