Tidak Hanya Berbakat dalam Dunia Seni Peran, Sederet Artis Cantik Ini Geluti Bisnis Fashion

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 06 Agustus 2021 12:44 WIB
Tidak Hanya Berbakat dalam Dunia Seni Peran, Sederet Artis Cantik Ini Geluti Bisnis Fashion
Pevita Pearce, Luna Maya, Prilly Latuconsina © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Semakin banyak artis tanah air yang mulai terjun ke bisnis fashion. Berbagai motif mereka pun beragam, ada yang memang suka untuk bergelut dengan fashion atau mencoba peluang baru.

Dengan perkembangan fashion style di era ini, maka membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mencoba kesempatan baru untuk berbisnis di dalamnya. Lantas siapa saja artis tanah air yang menggeluti bisnis fashion? Ayo simak di bawah ini. 

1. Pevita Pearce

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik satu ini? Ya, Pevita Pearce juga terjun dalam bisnis fashion. Tak hanya pandai dalam acting, ia juga memiliki brand fashion miliknya sendiri. Brand fashion miliknya dikenal dengan Hippearce. Di sini ia menjual aksesori fashion seperti kalung, gelang, anting, tas, dan sebagainya.

Sedangkan untuk brand pakaian yang ia miliki adalah TRE Clothing, nuansa untuk baju-baju dari brand ini lebih ke arah tropical. Tak perlu khawatir, meskipun menyandang nama Pevita, harga yang ditawarkan dari produk-produknya relatif masih terjangkau.

2. Luna Maya

Sejak 2013 Luna Maya sudah mulai menekuni bisnis di bidang fashion. Brand ternama dari Luna diberi nama Luna Habit. Ide-ide kreatif Luna dituangkan dalam pembuatan produk-produknya. Sebagai artis yang dekat dengan dunia fashion, Luna sering memadu padankan busana yang ia pakai sebagus mungkin. Style fashion Luna sendiri sering menjadi inspirasi untuk orang lain.

3. Zaskia Mecca

Artis cantik kelahiran Jakarta sudah cukup lama berada dalam dunia fashion industri. Ia bisa dikatakan sebagai ikon hijab di Indonesia. Sebelum hijab fashion seramai sekarang, Zaskia lebih dulu menciptakan ide untuk membuat hijab lebih menarik dipakai.

Ia mulai menjajal bisnis modest wear sejak enam tahun yang lalu. Brand ternama miliknya adalah Meccanism, dan nama dari brand tersebut juga diambil dari nama Zaskia Mecca sendiri. Baju-baju yang dibuat disini lebih banyak untuk wanita muslim dengan style yang lebih modern dan simpel.

Harga yang ditawarkan Meccanism juga sangat terjangkau, jadi tidak perlu khawatir untuk mulai mengoleksi produk-produk dari brand ini.

4. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina siapa yang tak kenal dengan artis muda nan cantik ini? Selain berbakat dalam seni peran, artis yang terbilang masih sangat muda ini juga memiliki beragam bisnis, salah satunya di bidang fashion.

Bisnis fashion miliknya dikenal dengan Illy Wears. Pemain film HANGOUT ini sudah tertarik dengan dunia bisnis bahkan sebelum terjun ke dunia hiburan. Prilly mengaku bahwa ia sendiri yang terjun untuk mengelola bisnisnya mulai dari produksi hingga pemasarannya. 

5. Shandy Aulia

Shandy Aulia sudah menggeluti dunia fashion sejak 2006. Ketertarikannya dalam fashion membuatnya mendirikan SA Collections. Tidak hanya SA Collections, saat ini ia juga memiliki nama brand baru yaitu Miss Claire by SAC.

Brand tersebut diambil dari nama anak kesayangannya, dan baju-baju yang dijual pun khusus baju anak-anak yang tentunya modis. Koleksi dari SA Collections pun sering mengisi acara fashion show di tanah air. Keren bukan? 

Ditulis oleh: Ketrine Indah Permatasari 

Editor:   Editor KapanLagi.com