Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tiga Kali Tersandung Kasus Narkoba, Kali Ini Roby Geisha Ditangkap Bersama Asistennya

Senin, 21 Maret 2022 14:14 WIB
Tiga Kali Tersandung Kasus Narkoba, Kali Ini Roby Geisha Ditangkap Bersama Asistennya
Roby Geisha tiga kali tersandung kasus narkoba © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Roby Satria atau yang lebih dikenal sebagai gitaris band Geisha kembali tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Seperti diketahui sebelumnya, Roby Geisha juga pernah tersandung kasus yang sama pada 2013 dan 2015.

Untuk kali ini penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang melihat ada seseorang mencurigakan di sebuah studio musik kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3). Setelah itu pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan.

"Ini bermula adanya laporan masyarakat, ada informasi orang yang mencurigakan yang berada di kantor studio musik di daerah pancoran," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/3).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Dari informasi tersebut tim melakukan penyelidikan melihat ada seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan keluar masuk kamar mandi dan kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dari tangan yang bersangkutan ditemukan barbuk berupa ganja," lanjutnya.

1. Ditangkap Bersama Sang Asisten

Gambar

Setelah melakukan pemeriksaan, polisi pun mengamankan laki-laki berinisial AJ yang diketahui adalah asisten Roby Geisha. Diketahui bahwa selama ini Roby Geisha memesan narkoba jenis ganja itu melalui asistennya.

"Dari informasi atau penangkapan terhadap laki-laki bernama AJ tersebut petugas mendapat informasi bahwa barang itu milik saudara RS. RS selama ini melakukan pemesanan melalui asistennya yang bernama AJ itu dan ini sudah dilakukan beberapa kali dan kemudian dilakukan penangkapan," jelas Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

2. Barang Bukti 8 Gram Ganja

Gambar

Dari penangkapan tersebut, pihak kepolisian mengamankan barang bukti 8 gram ganja dan barang bukti lainnya.

"Penyidik menemukan barang bukti yang pertama ganja dalam paket, yang pertama seberat 8 gram kemudian ada juga bekas ganja yang sudah dilinting dan sudah dihisap," kata Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

"Jadi memang sebagai asisten, AJ diperintahkan oleh RS untuk mempersiapkan barang-barang tersebut. Dalam hal ini untuk melakukannya pengelintingan. Nah selesai dilakukan persiapan diserahkan ke saudara RS. Jadi memang penggunaannya ya di sekitaran atau seputaran studio tersebut," pungkasnya.

3. Penangkapan Musisi Inisial RS

Gambar

Sebelumnya, diketahui terjadi penangkapan musisi yang disebut berinisial RS bersama seseorang berinisial AR pada Sabtu (19/3) malam. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

"Betul penyidik Satreskoba Res Jaksel mengamankan seorang lelaki inisial RS yang pengakuannya pekerjaan gitaris band G," ujar Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan.

4. Dugaan Gitaris Band Geisha

Gambar

Meski awalnya Kombes Pol Budhi Herdi Susianto belum memberikan jawaban yang pasti saat ditanya apakah RS adalah Roby Satria, akhirnya terungkap sudah bahwa benar sosok yang dimaksud memang benar gitaris band Geisha tersebut. Apalagi, sebelumnya Roby juga sudah dua kali tersandung kasus narkoba.

5. Jadi Pecandu Sejak SMA

Gambar

Saat tersandung kasus yang sama tahun 2015 silam, Roby sendiri pernah mengakui bahwa dirinya sudah menjadi seorang pecandu narkoba sejak masih duduk di bangku SMA. Bahkan, barang haram tersebut juga digunakannya saat manggung bersama Geisha untuk meningkatkan stamina dan rasa percaya diri.