Tika Panggabean Ungkap Makna Lagu Terbaru Project Pop Gara-Gara Corona

Luthfia Miranda Putri   | Sabtu, 28 Maret 2020 19:35 WIB
Tika Panggabean Ungkap Makna Lagu Terbaru Project Pop Gara-Gara Corona
Project Pop © KapanLagi.com - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari grup vocal Project Pop. Baru-baru ini mereka telah merilis lagu terbaru yang berjudul Gara-gara Corona.

Tika Panggabean mengaku kalau judul lagu satu ini memang terinspirasi dari wabah virus corona. Sebelumnya Project Pop memang sudah membicarakan ide tersebut.

"Jadi idenya tuh memang dari Yosi dengan pemilihan Gara-gara Corona. Jadi, kalau beberapa dari kita aku juga mikir 'bikin lagu ah, memarodikan lagu sendiri'. Kan kita punya lagu Coconut ya jadi ganti Corona misalnya. Tapi akhirnya Yosi muncul dengan ide 'gimana kalau Gara-gara Kahitna, kita ganti Gara-gara Corona' oh kayaknya itu lebih masuk. Jadi Gara-gara Corona itu apa saja yang terjadi setelah adanya wabah corona ini. Ya udah akhirnya, Yosi membuat lirik, Udjo juga membuat lirik lalu mengkolaborasikan kedua lirik itu. Jadilah Gara-gara Corona ini," ucap Tika Panggabean saat dihubungi melalui sambungan telepon (28/3).

1. Proses Pembuatan yang Cepat

Tika mengaku kalau proses pembuatan lagunya menghabiskan waktu yang cepat. Hal ini karena para anggota masih semangat dan kompak dalam mengerjakan bagiannya. Bahkan mereka sampai rela untuk membatalkan banyak acara hanya demi membuat lagu.

"Oh cepat sekali, jadi kayak misalnya hari ini Yosi mengusulkan Gara-gara Corona, terus Udjo bikin lirik. Siangnya Yosi juga bikin lirik dan kita melihat liriknya dua-duanya bagus, tinggal dikombinasikan saja. Akhirnya lirik itu, jadilah lirik, dan kita memang sudah punya jadwal kosong. Udah mulai kosong jadwal-jadwal banyak acara dibatalkan," ucap Tika.

Selain itu, Tika mengatakan kalau penggarapan video klip kali ini mereka telah bekerjasama dengan Cameo Project. Anggota perempuan satu-satunya dalam Project Pop ini juga mengatakan kalau tantangan mereka saat ini adalah pandemik COVID-19. Namun hal itu bisa disiasati dengan membatasi keluar rumah dan rajin cuci tangan.

2. Makna Lagu Terbaru

Setelah 24 tahun berkarya, lagu ini merupakan comeback mereka sebagai grup vocal 90an. Seperti yang diketahui kalau lagu Project Pop selalu sukses mencuri hati banyak orang. Tika pun memberikan pesan penting dalam lagu Gara-gara Corona.

"Kita memotret kondisi yang sedang ada sekarang, bahwa gara-gara corona sering cuci tangan, jadi kita berjarak satu sama lain, dan paling penting gara-gara corona kita jadi sering kumpul sama keluarga. Gara-gara semua bekerja dari rumah, belajar dari rumah," ujar Tika.

"Justru dari situlah ada pesan-pesan penting yang misal Udjo ngomong cuci tangan dengan cara yang benar, terus Oddie bagiannya ngomong harus istirahat, tidur cukup, jangan percaya hoax, jangan sering-sering pegang muka. Itu adalah pesan-pesannya, hal-hal ringan yang mungkin suka terlupakan aja padahal itu jadi esensi bagaimana kita tidak tertular dari si virus corona ini," tambahnya.

Tika Panggabean pun berharap dengan adanya lagu ini masyarakat bisa menjadi terhibur sekaligus pengingat yang manis. Ia ingin semua orang bisa mengingat makna lagu ini dengan cara yang menyenangkan.

Reporter:   Irfan Kafril