Tike Priatnakusumah Unggah Foto Kondisi Terakhir Sang Ibu Sebelum Meninggal

Mita Anandayu | 22 Juni 2018, 15:25 WIB
Tike Priatnakusumah Unggah Foto Kondisi Terakhir Sang Ibu Sebelum Meninggal

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari orang tua presenter Tike Priatnakusumah. Sang Ibu, Mariam Priatnakusumah meninggal dunia pada Kamis (21/6) malam. Ibunda Tike meninggal di usia 80 tahun akibat penyakit paru-paru.

Dari penuturan Puri, asisten sekaligus keponakan Tike Priatnakusumah, kejadian ini cukup mendadak.

"Sebetulnya sih ini termasuk mendadak, memang faktor usia juga yang sudah 80 tahun. Karena di rumah sakit baru dua minggu lalu, awalnya cuma sakit kaki doang, terus terapi," kata Puri saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat (22/6/2018).

Saat menjalani terapi, sang ibunda kerap merasakan sesak napas. Saat diperiksa, baru diketahui bahwa mendiang juga menderita sakit paru-paru.

Kondisi terakhir ibunda Tike Priatnakusumah sebelum meninggal dunia © instagram.com/tikeprieKondisi terakhir ibunda Tike Priatnakusumah sebelum meninggal dunia © instagram.com/tikeprie

"Nah, di tengah fisioterapi itu, suka sesak. Pas diperiksa di dokter, katanya ada masalah di paru-paru," lanjut Puri.

Dari situ kemudian sang ibu dirawat di rumah sakit. Namun kian hari kondisinya semakin menurun. "Setelah dari itu, masuk rumah sakit dan kondisinya menurun terus, gitu. Kondisinya menurun setelah masuk RS, dua minggu terakhir ini," lanjutnya.

Jenazah almarhumah rencananya akan dimakamkan bersebelahan dengan makam kakek Tike Priatnakusumah, makam ayahanda yang meninggal sejak Tike Priatnakusumah sejak TK, serta makam sang kakak.

"Jam 9 pagi di pemakaman Sirnaraga. Nah ini makamnya sebelah kakeknya, Priatnakusumah, bapaknya Tike, sama kakaknya yang kemarin meninggal, berdampingan di situ. Alhamdulillah masih kebagian lahannya," jelasnya lagi.

Tike mengungkap kesedihannya atas kepergian sang ibunda melalui akun Instagramnya dengan memposting foto sang ibu. Tike pun mengungkap meninggalnya sang ibu seperti mimpi.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor:   Mita Anandayu