Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

TikTok Luncurkan Kampanye Edukasi #SerunyaBelajar, Cinta Laura: Tantangan Buat Anak Muda Untuk Belajar dengan Metode Lain

Rabu, 29 Juni 2022 22:19 WIB
TikTok Luncurkan Kampanye Edukasi #SerunyaBelajar, Cinta Laura: Tantangan Buat Anak Muda Untuk Belajar dengan Metode Lain
Credit: Nuzulur Rakhmah © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, TikTok, platform distribusi video pendek terdepan kembali meluncurkan kampanye edukasi terbaru bertajuk #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Kampanye kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat. Sebagai lima kategori teratas di Indonesia, kategori konten edukasi pun berkembang sangat pesat di TikTok.

Untuk memupuk semangat belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur, kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok.

“Yang pasti senang sekali mendengar bahwa kategori pendidikan itu salah satu yang tertinggi di TikTok, kalau nggak salah top five. Itu menunjukkan bahwa motivasi masyarakat untuk belajar sebenarnya tinggi banget,” ujar Cinta Laura saat ditemui di KLY Office, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

“Cuma mungkin selama ini metode belajarnya anak muda zaman sekarang menganggap agak membosankan atau mungkin kurang interaktif. Dengan platform digital seperti TikTok masyarakat dapat benar-benar mencari topik-topik yang buat mereka menarik,” lanjutnya.

1. Senang Menjadi Bagian dari Kampanye Ini

Gambar

Cinta Laura pun mengaku senang bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Ia juga ingin berbagi pengalaman belajarnya yang seru dan menghibur.

“Bagi saya proses belajar adalah perjalanan yang tidak akan ada habisnya. Untuk itu saya senang sekali bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Saya ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok dan masyarakat yang lebih luas,” ungkap Cinta Laura.

“Kami senang sekali semangat yang sama juga diusung oleh Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi. Harapannya kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi,” sambung Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.

2. Masih Banyak yang Terpaku dengan Nilai

Gambar

Cinta Laura juga menyadari bahwa selama ini masih banyak anak-anak muda yang masih terpaku dengan standar nilai di sekolah atau di kampusnya.

“Aku sadar bahwa banyak sekali anak muda tuh masih terpaku oleh nilai yang mereka lihat di sebuah kertas. Jadi misalnya mereka di sekolah atau di kampus mungkin performance-nya bukan di atas 90 atau mungkin nilainya kurang bagus mereka merasa tidak kompeten. Itu adalah mindset yang harus kita ubah karena nggak semua orang itu mungkin kalau dites dengan sebuah tes standar sekolah terlihat keunggulannya,” jelasnya.

3. Tantangan Belajar dengan Metode Lain

Gambar

Lewat TikTok dan kampanya #SerunyaBelajar ini Cinta Laura pun menantang anak-anak muda agar bisa belajar dengan metode lain yang lebih interaktif dan sesuai apa yang mereka suka.

“Platform digital seperti Tik Tok dan #SerunyaBelajar ini adalah sebuah challenge buat anak muda di luar sana untuk belajar dengan metode lain, belajar dengan metode yang mungkin lebih suitable buat mereka dan belajar dengan cara yang lebih interaktif dan lebih mudah agar mereka bisa mengaplikasikan apa yang mereka pelajari di kehidupan nyata,” papar Cinta Laura.

4. Berbagai Kegiatan Menarik

Gambar

Seluruh kegiatan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Kegiatan ini meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022, dan kegiatan di MBloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party. Acara yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Juli 2022 ini terbuka bagi seluruh masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.