Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tina Toon Mengaku Usahanya Ikut Terdampak Pandemi Covid-19 yang Tak Kunjung Mereda

Selasa, 13 Oktober 2020 12:18 WIB
Tina Toon Mengaku Usahanya Ikut Terdampak Pandemi Covid-19 yang Tak Kunjung Mereda
Tina Toon (credit: instagram.com/tinatoon101)

Kapanlagi.com - Artis sekaligus anggota DPR, Tina Toon rupanya jadi salah satu orang yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Usaha yang dirintis keluarga dan bisnis pribadinya mengalami penurunan pasca mewabahnya virus corona di Indonesia.

"Kalau usaha sebetulnya semua ada dampaknya. Kayak usaha family bisnis, ada juga kayak aku ada kosmetik, pasti ada dampaknya, tapi intinya maksimalkan gimana tetap bertahan kalau sekarang konsepnya," ucap Tina Toon saat berbincang dengan kapanlagi.com belum lama ini.

1. Olahraga di Rumah

Tidak hanya untuk bisnis, wanita berusia 27 tahun itu juga mencari cara untuk mempertahankan daya tubuhnya agar selalu sehat dengan berolahraga. Tapi, di masa pandemi seperti saat ini, hal tersebut hanya dilakukannya di rumah.

"Biasanya olahraga aerobik terus pake alat, sepedaan di rumah, gak keluar. Di rumah juga berjemur, kalau vitamin aku makan makanan bergizi aja, vitamin sekali-sekali aja kayak mau keluar rumah itu minum vitamin yang mengandung vitamin c dan d yang tinggi, sisanya gak terlalu gimana-gimana," katanya.

2. Nongkrong Virtual

Kalau untuk bertemu dengan teman-teman dan sekedar nongkrong, Tina Toon mengaku sudah lama tidak melakukannya. Kalau rindu, Tina memilih untuk berkumpul via virtual.

"Kalau sama temen-teman silaturahminya lewat wa, zoom gitu-gitu aja jadi gak pernah keluar rumah yang gak penting," jelas Tina Toon.

3. Terapkan Protokol Kesehatan

Masa pandemi yang tak kunjung berakhir bukan berarti menjadi penghalang untuk tetap produktif. Yang terpenting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa tetap bekerja dengan aman dan nyaman.

Seperti #PesanIbu yang mengingatkan soal rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan orang. Stay safe KLovers!