Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tinggal Sendiri di Usia 60 Tahun, Henidar Amroe Hidup Bersama 5 Kucing Kesayangannya

Jum'at, 20 Mei 2022 18:06 WIB
Tinggal Sendiri di Usia 60 Tahun, Henidar Amroe Hidup Bersama 5 Kucing Kesayangannya
Alasan Henidar Amroe peliharan kucing ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Henidar Amroe tentunya sudah tak asing lagi di telinga publik Tanah Air. Salah satu aktris yang kemampuan aktingnya mumpuni ini sudah membintangi banyak judul film dan sinetron. Bagi yang belum tahu, Henidar Amroe dikenal dengan perannya sebagai Natasya di film PETUALANGAN SHERINA. 

Kini, usia Henidar Amroe sudah masuk kepala 6. Ya, pada tanggal 11 April 2022 lalu, perempuan asli Jawa Barat ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Menariknya, di usianya yang sudah 60 ini, Henidar masih terus berkarya dan ingin meraih mimpinya. 

Di sisi lain, sejak berpisah dengan mantan suaminya pada 2013 silam, Henidar Amroe memutuskan untuk hidup sorang diri dengan ditemani oleh kucing kesayangannya. Ia mengungkapkan, kalau sudah memelihara kucing sejak 5 tahun yang lalu. 

1. Suka Binatang

Dalam pengakuannya, Henidar Amroe memang sudah suka binatang sejak masih kecil. Jadi, punya 5 kucing peliharaan di rumah sudah menjadi hal biasa bagi dirinya. 

"Kalau dari kecil memang kita suka sama hewan. Dulu waktu kecil punya monyet, punya anjing, punya ayam, kura-kura, ikan. Jadi sampai dewasa sudah terbiasa punya hewan," kata Henidar Amroe saat ditemui kediamannya kawasan Depok, Jawa Barat, Jum'at (20/5).

2. Alasan Pelihara Kucing

Henidar Amroe rupanya memiliki alasan tersendiri kenapa ia memilih memelihara kucing. Bukan hanya sudah akrab dengan binatang sejak kecil, memelihara kucing adalah saran dari guru spiritualnya. 

"Saya punya kucing ini sebetulnya sih disuruh sama guru meditasi aku. Jadi dia bilang kalau kamu kebanyakan hidup sendiri dan berkarir nanti hati kamu membeku, kaku. Karena cuma otaknya doang yang dipakai tapi perasaan jiwanya nggak dipakai nggak diasah," ujarnya. 

"Jadi kamu ambil anak atau pelihara hewan. Paling bagus hewan kalau nggak anjing, kucing. Karena saya nggak boleh pelihara anjing ya kucing. Kalau anak tanggung jawabnya berat," sambungnya. 

3. Teman Sehari-Hari

Ia melanjutkan, dengan adanya 5 kucing di rumahnya ini tak membuatnya kesepian. Kelima kucing yang ia beri nama Caco, Kendal, Nala, Simba, dan Princess ini menjadi teman sehari-hari selama berada di rumah. 

"Ya iya dong menemani banget. Sibuk juga kan ngurus kucing nggak cuma dibiarin kita harus perhatiin kalau sakit, perhatiin dia nggak mau makan, ke salon, ke dokter, vaksin, kasih vitamin, bersihin box-nya. Nanti ada yang minta tidur bareng. Saya pulang malam dia bolak-balik nyamperin. Jadi kalau mau tidur minta ditemanin kayak anak gitu. Namanya Simba," tutupnya.