Tiru Singapura, Raline Shah Ingin Pemerintah Peduli Dengan ODHA

Risang Sudrajad | 04 Desember 2015, 21:35 WIB
Tiru Singapura, Raline Shah Ingin Pemerintah Peduli Dengan ODHA

Kapanlagi.com - AIDS merupakan satu masalah serius yang saat ini menjadi perhatian semua orang di seluruh dunia termasuk dari kalangan para artis Tanah Air. Raline Shah adalah salah satu artis yang mengungkapkan betapa berbahayanya virus ini.

Menurut Raline, ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab utama dari AIDS. Gaya hidup yang saat ini cenderung bebas hingga mengarah ke free sex merupakan salah satu contohnya.

"Gaya hidup semakin open, seks bebas, hal-hal ini membuat orang kota cenderung bisa lebih tinggi (kena HIV). Mulai dari sekarang harus kasih tau ke anak-anak tidak melakukan kegiatan seks bebas dan bergantian jarum suntik. Bukan moral aja yang nggak baik tapi kesehatan juga, makanya harus bersyukur karena kesehatan itu kan hanya titipan," ujar Raline Shah saat ditemui di acara Hari AIDS Sedunia di Taman Suropati, Jakarta Pusat pada (29/11).

Raline Shah ingin pemerintah bisa lebih aware dengan para penderita AIDS © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRaline Shah ingin pemerintah bisa lebih aware dengan para penderita AIDS © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Oleh sebab itu, penting bagi semua orang terlebih para anak muda untuk memahami bagaimana cara mencegah HIV. Sebab banyak yang masih buta bagaimana virus mematikan ini bisa menyerang tubuh hingga melumpuhkan sistem imun.

"Anak-anak muda harus paham, kita harus aware bagaimana penularannya dan mencoba untuk pencegahan dan mereka yang terkena ODHA harus hidup positif, berteman dengan teman-teman yang positif yang menerima teman-teman yang ODHA. Karena korban ODHA juga banyak yang nggak tau kenapa bisa terkena ODHA, padahal mereka masih bisa punya prestasi yang baik," sambung aktris 30 tahun tersebut.

Raline Shah pun meminta pemerintah bisa lebih aware lagi dengan penderita AIDS. Satu langkah paling tepat menurut pemain SURGA YANG TAK DIRINDUKAN itu adalah pengobatan gratis.

"Pemerintah Singapura memberikan pengobatan gratis yang kena ODHA, alangkah baiknya pemerintah Indonesia juga bisa memberikan pengobatan gratis," pungkas Raline Shah.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah

Topik Terkait