Titiek Puspa Jalani Penyembuhan Dengan Meditasi

Anton | 20 Januari 2010, 05:45 WIB
Titiek Puspa Jalani Penyembuhan Dengan Meditasi
Kapanlagi.com - Walau didera oleh penyakit kanker rahim stadium 2, Titiek Puspa mengaku tak kehilangan harapan untuk bisa sembuh. Melalui berbagai terapi, legenda hidup musik Indonesia itu tak putus asa untuk terus mencoba. Salah satu pengobatannya adalah dengan terapi meditasi.

"Meditasi hanya mengolah nafas, gak boleh bersandar, terus lidah dilipat ke atas, mata merem, terus kita atur nafas pelan. Itu sakit semua dan itu adalah semua yang sakit sedang diperbaiki," kata Titiek di kediamannya di kawasan Perdatam, Pancoran, Jaksel, Selasa (19/1) sore.

Asal mula dirinya menjalani perawatan tersebut adalah berdasarkan informasi dari seorang teman dari putrinya, Petty. "Jadi Petty punya teman abis kena lumpuh dan sama dokter gak ketemu penyakitnya sampai dibilang mau gila. Saya sampai di Singapura saya telepon bapak itu, yang gak mau disebut namanya. Kebetulan dia baca CnR dan dia memang mau bantu saya," paparnya.

HIngga saat ini, Titiek telah menjalani perawatan tersebut selama 8 kali, dari 13 perawatan yang harus dijalaninya. Lalu, apa yang pertama kali ingin dilakukan Titiek jika dirinya sembuh nanti?

"Waktu sebelum sakit mau bikin konser 55 tahun di atas panggung, tapi keburu sakit. Ya nanti dilihat dulu. Saya mendapat sesuatu yang luar biasa, itu adalah suatu rangsangan kalau saya masih diperhatikan," pungkasnya.   (kpl/adt/bun)

Editor:  

Anton