Tolak Dugaan Korupsi, Rano Karno Siap 'Dibenturkan' Dengan Saksi

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 24 Februari 2020 18:31 WIB
Tolak Dugaan Korupsi, Rano Karno Siap 'Dibenturkan' Dengan Saksi

Kapanlagi.com - Aktor sekaligus politisi Rano Karno disebut mendapatkan uang sebesar 700 juta rupiah terkait pengadaan alat kedokteran rumah sakit rujukan Provinsi Banten pada tahun anggaran 2012. Selain itu, dirinya juga diduga menerima uang sebesar 1,5 miliar dari pemilik PT Bali Pasific Pragama, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Terkait hal tersebut, dirinya membantah mengenai penerimaan dana sebesar 1,5 miliar rupiah dan juga 700 juta rupiah tersebut. Hal tersebut sudah dikatakannya di persidangan.

 

1 dari 2 halaman

1. Siap Dikonfrontir

Siap Dikonfrontir Kapanlagi/Dadan Deva
"Ya itu udah saya bilang di persidangan, enggak ada itu," ujarnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Nantinya, Rano pun mengatakan jika dirinya juga siap saat dikonfrontir dengan saksi-saksi. Hakim juga sempat mengingatkan Rano Karno akan ancaman hukuman jika tak menyampaikan fakta yang sebenarnya.

2 dari 2 halaman

2. Hanya Terima Gaji

"Yak saya siap dikonfrontir. Saya paham (tentang ancaman hukuman)," tambahnya.

Rano Karno mengatakan jika dirinya tak mengetahui mengenai jatah Fee bagi pejabat tertentu terkait pengadaan proyek di Banten. Dirinya mengaku hanya menerima gaji serta uang perjalanan dinas selama menjabat Wakil Gubernur Banten 2012-2014.

(kpl/dan/frs)


Reporter:  

Dadan Deva

↑