Tompi Ditawari Jadi Sutradara 'PRETTY BOYS', Nggak Mau Diganggu Gugat Soal Visual

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 16 September 2019 20:49 WIB
Tompi Ditawari Jadi Sutradara 'PRETTY BOYS', Nggak Mau Diganggu Gugat Soal Visual

Kapanlagi.com - Musisi dan dokter bedah plastik Tompi melakoni debut sebagai sutradara lewat film komedi drama bertajuk PRETTY BOYS. Dunia film ternyata bukan hal asing baginya. Karena tanpa publikasi sebenarnya Tompi pernah menahkodai film pendek serta iklan.

Saat ditawari oleh Desta selaku produser untuk menjadi sutradara, Tompi pun mengajukan sebuah syarat yang tak bisa diganggu gugat. Yakni berkenaan dengan suguhan visual dalam filmnya nanti.

"Waktu ditawari saya kasih syarat. Yang pertama untuk visual mutlak hak prerogatif saya. Saya nggak mau urusan visual diganggu-ganggu. Saya mau yang sinematografinya berasa kayak kita nonton film Hollywood. Kalau gelap ya gelap, kalau terang ya terang," kata Tompi usai press screening PRETTY BOYS di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tak Plin Plan

Tak Plin Plan Vincent Rompies dan Desta © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Tompi juga berpesan agar Desta tidak plin plan ketika mereka sudah bekerja sama. Karena sebagai sutradara, pelantun tembang Sedari Dulu ini sudah mengetahui betul apa yang dimau tanpa perlu intervensi. Ia bahkan memilih orang yang dikenalnya sebagai Director of Photography (DoP).

"Saya nggak mau ditengah jalan tiba-tiba lo ngerasa kok ini begini. Jadi saya nggak ada toleransi di sana. Kita ngerti gambar, kita ngerti foto, kita belajar basic photography dan kita nggak mau diganggu dengan hal itu. Desta setuju, sehingga saya berhak memiliki Director of Photography yang saya mau dan saya ajak orang yang sering saya ajak ngobrol, Wiwi namanya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Ingin Terkenal

PRETTY BOYS merupakan komedi drama yang diproduseri oleh Desta. Di mana ia mengajak orang yang dikenalnya seperti Vincent Rompies dan Tompi untuk ikut berada di balik layar.

Film yang akan rilis 19 September 2019 ini bercerita tentang dua sahabat karib bernama Rahmat (Desta) dan Anugerah (Vincent Rompies) yang bercita-cita ingin terkenal. Sampai kesempatan itu datang lewat sebuah produksi talkshow di TV yang malah membuat persahabatan mereka berada di ujung tanduk.

(kpl/abs/tdr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑