Totos Rasiti Cerita Pengalaman Casting Jin 'Wani Piro', Sempat Pesimis

Guntur Merdekawan | Jum'at, 06 September 2019 10:08 WIB
Totos Rasiti Cerita Pengalaman Casting Jin 'Wani Piro', Sempat Pesimis

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai sosok jin kocak di salah satu iklan rokok yang khas dengan jargon 'Wani Piro?', Totos Rasiti ternyata memiliki banyak cerita. Ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/9) Totos bercerita soal perjalanan karir dan salah satu mimpinya.

Tak banyak yang tahu jika awal karirnya Totos merupakan seorang asisten sutradara. Dari situlah, di tahun 2009 ia mendapat tawaran untuk mengikuti casting iklan.

"Jadi saya itu awalnya memang ikut casting untuk iklan Djarum 76 sebagai jin itu tahun 2009. Saya itu udah akrab dengan dunia iklan, tapi bukan sebagai pemain melainkan asisten sutradara. Dari situ relasi kebangun sampai kenal PH Glow ini," ungkap Totos.

 

1 dari 3 halaman

1. Pesimis Saat Casting Jadi Jin 'Wani Piro'

Pesimis Saat Casting Jadi Jin 'Wani Piro' Totos Rasiti © KapanLagi/Mathias Purwanto
Saat casting, Totos sempat berpikir bakal gagal. Pasalnya, beberapa kandidat dari segi postur sudah memiliki keunggulan, sementara dirinya hanya bermodal blangkon arahan dari pihak PH. Namun, takdir berkata lain. Justru dengan blangkon itu dirinya yang terpilih.

"Saya dateng udah bawa blangkon karena disuruh sama pihak PH. Awalnya pesimis tuh karena lawannya tipikal jin banget. Gede kumisan gendut. Sedangkan saya apaan hanya begini bawa blangkon," tuturnya.

2 dari 3 halaman

2. Banyak Tawaran Film

Tak terasa, 10 tahun sudah Totos menjalani peran sebagai jin kocak. Banyak hal didapat oleh pria lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tahun 1991 jurusan Seni Teater tersebut. Tak dipungkiri, sejumlah tawaran film hadir setelah sukses menjadi bintang iklan, seperti 22 MENIT hingga DILARANG MENYANYI DI KAMAR MANDI.

"Kalau banyak tawaran film setelah menjadi om jin iya. Itu memang nggak saya pungkiri ya. Tapi ini bukan menjadi batu loncatan. Karena kalau di dunia hiburan sebelum saya jadi om jin, saya udah terjun di dalamnya," terang Totos.
3 dari 3 halaman

3. Impian Jadi Sutradara

Impian Jadi Sutradara Totos Rasiti © KapanLagi/Mathias Purwanto
Setelah 10 tahun dikenal sebagai bintang iklan, pria yang juga acting coach tersebut punya banyak mimpi yang ingin diraih. Ia tak mau hanya berada dalam satu titik kesuksesan saja. Ia ingin terus berkembang untuk jadi lebih baik, salah satunya ingin menjadi seorang sutradara.

"Ke depannya saya berharap karier saya nggak cuman hanya orang kenal sebagai bintang iklan Djarum 76, saya mau punya karir lain. Kalau dulu jadi asisten sutrada, ya mudah-mudahan bisa naik kelas jadi sutradara," tutupnya.

(kpl/pur/gtr)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑