Tradisi Fitri Handayani Bersedekah Jelang Ulang Tahun Suami

Helmi Romadhon | 11 Oktober 2019, 17:44 WIB
Tradisi Fitri Handayani Bersedekah Jelang Ulang Tahun Suami

Kapanlagi.com - Penyanyi Fitri Handayani memang dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan suka menolong sesama. Setiap tahunnya, wanita yang kini fokus di bisnis fashion ini punya tradisi untuk berbagi bersama anak-anak yang kurang beruntung, seperti yang belum lama ini ia lakukan. 

Diungkapkan Fitri, acara Santunan Ceria yang sudah dilakukan ke-21 kalinya ini sudah berjalan sejak kedua orangtuanya masih hidup. Selain berbagi rezeki, ternyata acara ini juga dijadikan tradisi menjelang ulang tahun suaminya, Iwan Sastra Wijaya.

"Iya, jadi gini. Dulu pertama kali membuat acara ini almarhum kedua orangtua saya. Lalu saya yang meneruskan. Saya juga sempat sama teman-teman arisa. Lalu akhirnya karena saya ada satu kejadian, saya melakukan acara santunan ini berbarengan dengan acara ulang tahun suami saya. Tapi tahun-tahun kemarin suami saya nggak mau disebut ultah, karena sebelum nikah sama saya," ungkap Fitri beberapa waktu lalu.

Fitri Handayani gelar acara Santunan Ceria bersama 600 anak yatim & piatu © IstimewaFitri Handayani gelar acara Santunan Ceria bersama 600 anak yatim & piatu © Istimewa

"(Dulu) sebelum menjelang ultah suamiku selalu mengalami musibah yang luar biasa. Makanya setiap dia mau ulang tahun, terus ada yang ucapin, dia takut. Nah pas ketemu saya, saya ajukan mengadakan santunan anak yatim saat ultahnya.

Sayangnya, suami Fitri tidak bisa hadir di acara yang mengundang 600 anak yatim piatu tersebut. Ia ditemani kerabat dan anak-anaknya. Ia ingin menularkan semangat berbagi kepada anak-anaknya.

Fitri menurunkan tradisi ke anak-anaknya © IstimewaFitri menurunkan tradisi ke anak-anaknya © Istimewa

"Yang pasti aku akan nurunin ke anak-anak biar mereka merasakan bagaimana indahnya berbagi. (Mereka) senang bisa berbagi dengan orang lain. Kalau yang kecil belum ngerti, tapi yang gede sudah ngerti," pungkas Fitri.

(kpl/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon