Transformasi Keluarga Anang, Tinggal di Ruko Hingga Bangun Kerajaan Bisnis

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 29 Oktober 2019 11:45 WIB
Transformasi Keluarga Anang, Tinggal di Ruko Hingga Bangun Kerajaan Bisnis
Keluarga Anang Hermansyah © KapanLagi

Kapanlagi.com - Rumah tangga yang dibangun Anang Hermansyah dan Ashanty kini sudah berusia 7 tahun. Selama itu, pasangan ini begitu harmonis dan jauh dari gosip miring. Keluarga yang kerap disebut sebagai A6 ini bahkan hidup berkecukupan.

Namun kesuksesan yang diraih Anang dan keluarganya ini tak didapatkan secara instan. Perlu diketahui jika setelah bercerai dari Krisdayanti tahun 2009 silam, kehidupan pria asal Jember itu sempat begitu memprihatinkan. Terlebih lagi Ia juga harus menghidupi 2 anak kandungnya, Aurel dan Azriel yang tinggal bersamanya.

Nah, ada baiknya kita sedikit menoleh ke belakang untuk mengingat proses perjalanan keluarga Anang yang penuh perjuangan di masa lalu. Simak ulasannya di bawah..

1. Tinggal di Ruko Bersama Tikus

Setelah bercerai dari KD, Anang tinggal bersama Aurel dan Azriel. Entah bagaimana ceritanya, kala itu kondisi keuangan Anang begitu jauh dari kata cukup. Pria yang sempat menjabat sebagai anggota DPR RI itu bahkan cuma bisa menyewa sebuah ruko untuk ditinggali.

Kisah ini dibagikan sendiri oleh Anang ketika kolab di channel Youtube Aurel. Tak cuma tinggal di lokasi yang serba apa adanya, untuk makan pun mereka mengaku kesulitan. Tak jarang ketiganya dipaksa mengonsumsi mie instan untuk mengganjal perut.

Bahkan, Aurel, Anang dan Azriel juga kerap tidur bareng tikus-tikus yang berkeliaran di ruko tersebut. Momen itu meninggalkan ksan tersendiri bagi Anang dan Aurel, sehingga sulit untuk dilupakan.

2. Tetap Aktif di Dunia Hiburan

Di tengah kehidupan keras ibukota dan kesulitan ekonomi, Anang tak mau menyerah begitu saja. Ia tetap menulis lagu dan juga melanjutkan karirnya sebagai soloist.

Karir Anang perlahan mulai membaik kala dirinya berduet dengan penyanyi cantik Syahrini. Salah satu single duet mereka yang paling populer kala itu bertajuk Jangan Memilih Aku.

Bahkan, kedekatan Anang dan Syahrini kerap membuat banyak pihak salah sangka. Mereka dikira punya hubungan spesial. Terlebih lagi, Syahrini juga dekat dengan anak-anak Anang.

3. Pernikahan dengan Ashanty

Tahun 2010, Anang kenalan dengan penyanyi cantik lain, Ashanty. Mereka lantas klop dan memutuskan untuk membuat album duet yang bertajuk JODOHKU. Rupanya di tengah-tengah penggarapan albumnya, mereka saling jatuh cinta.

Tak butuh waktu lama, pada tahun 2012 Anang akhirnya menikahi Ashanty. Dari sini, Anang punya tantangan lain, yakni membiasakan kedua anak kandungnya dengan kehadiran ibu baru.

© KapanLagi© KapanLagi

Namun rupanya Ashanty bisa merebut hati Aurel dan Azriel dengan mudah. Ia bisa jadi sosok ibu yang begitu ngayomi bagi anak-anak sambungnya tersebut. Kehidupan keluarga Anang pada titik ini sudah jauh membaik.

4. Bangun Kerajaan Bisnis

Ashanty dan Anang lantas berjuang bersama untuk membangun biduk rumah tangga. Selain masih aktif nyanyi, mereka juga mulai mendirikan berbagai macam bisnis, mulai dari kecantikan hingga bidang kuliner.

Anang juga sempat masuk jadi anggota DPR mewakili Partai Amanat Nasional (PAN) di tahun 2004 silam. Ekonomi keluarga A6 pun mulai stabil dan serba berkecukupan.

Setelahnya, Ashanty dikaruniai 2 orang anak dari pernikahannya bersama Anang, yakni Arsy dan Arsya. Sementara itu, Aurel dan Azriel juga mulai bisa mendapatkan penghasilan sendiri, entah dari endorse, bisnis, nyanyi ataupun youtube channel-nya.

5. Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak sekitar 2 tahun terakhir, Anang memutuskan untuk berhenti sebagai anggota DPR. Bukan tanpa alasan, Ia ingin fokus pada keluarga, pun bisnis-bisnisnya yang begitu menumpuk.

Terbaru, Anang juga kembali ditunjuk jadi juri Indonesian Idol 2019 yang kini tengah menjalani proses audisi. Dengan begitu, Ia bisa kembali menjalani hobinya di dunia tarik suara, plus mendapatkan penghasilan, dan tetap bisa meluangkan waktunya untuk keluarga.

Editor:   Editor KapanLagi.com