Tren Ikoy-ikoyan Viral, Ashanty: Tiba-tiba DM Penuh

Canda Dian Permana   | Kamis, 05 Agustus 2021 18:23 WIB
Tren Ikoy-ikoyan Viral, Ashanty: Tiba-tiba DM Penuh
Ashanty (credit: instagram.com @ashanty_ash)

Kapanlagi.com - Belakangan ini tren ikoy-ikoyan yang dipopulerkan Arief Muhammad menjadi viral di media sosial. Suami Tiara Pangestika itu mengatakan aksi tersebut dilakukannya untuk berbagi kebahagiaan kepada followers-nya.

Tren tersebut pun akhirnya diikuti oleh beberapa artis dan selebgram lainnya karena banyak dari followers mereka yang meminta untuk bermain ikoy-ikoyan seperti Arief Muhammad. Hal itu juga dirasakan oleh Ashanty yang tiba-tiba instagramnya kebanjiran direct message (DM) dari followers-nya.

“Aku pun (awalnya) enggak tahu, di DM ku tiba-tiba penuh ya sudah aku bagi-bagi produk (cake) ya Lumiere, udah aku ikut. Senang sih mereka ikut,” ujar Ashanty di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

1. Tak Merasa Dimanfaatkan

Secara pribadi, Ashanty juga tidak merasa dimanfaatkan dengan adanya tren ikoy-ikoyan tersebut. Asal niat orang tersebut untuk berbagi dan ikhlas memberikannya tak perlu dipermasalahkan.

“Kalau buat aku pribadi, kalau niat dan intinya berbagi ya enggak ada masalah mau ikoy atau apa ya enggak ada masalah. Mau kita bilang dimanfaatin atau yang lain kan balik lagi ke ikhlasan kita. Saat mau memberi ya memberi aja,” kata istri Anang Hermansyah itu.

“Kalau kita pikir ke sana susah, aku enggak pernah pikirkan dimanfaatkan atau yang lainnya. Dari rasa pribadi harus timbul, bahwa yang mampu harus membantu yang tidak mampu,” lanjutnya.

2. Tanggapan yang Kontra

Ashanty juga tak mempermasalahkan jika ada beberapa artis yang kontra dengan tren ikoy-ikoyan tersebut. Menurutnya setiap orang punya caranya sendiri untuk berbagi.

“Yang kontra ya enggak masalah. Kita enggak tahu kontra terhadap apa ya. Mungkin tentang cara dan lainnya,” tutupnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah