Tsania Marwa Siap Berdamai dengan Atalarik Syach Demi Anak

Guntur Merdekawan | Jum'at, 13 Desember 2019 21:15 WIB
Tsania Marwa Siap Berdamai dengan Atalarik Syach Demi Anak

Kapanlagi.com - Setelah melalui proses panjang, putusan hak asuh anak yang jadi rebutan Tsania Marwa dan Atalarik Syach akhirnya kelar juga. Ya, pihak pengadilan memutuskan hak asuh anak sebagian, di mana Tsania mendapatkan hak asuh dari si bungsu, Aishya Sabira, sementara Atalarik mendapatkan hak asuh dari si sulung, Syarief Muhammad Fajri.

Meskipun putusan sudah keluar, namun masih ada satu hal yang mengganjal pikiran Tsania. Bintang sinetron Putri Yang Ditukar itu tak ingin anaknya terpisah begitu saja, mengingat hubungannya dan Atalarik memang begitu buruk selepas bercerai. Tsania pun berharap pihak Atalarik mau diajak kerjasama untuk membicarakan masalah ini.

"Oh saya sudah siap (berdamai), karena saya sudah berdamai juga dengan diri saya sendiri. Sudah berdamai juga dengan segala sesuatu yang terjadi di hidup saya. Jadi sekarang saya sangat siap untuk berdamai dengan bapaknya anak-anak tanpa ada maksud atau tujuan apapun. Semata-mata untuk anak," ungkap Tsania ketika ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/12).

1 dari 3 halaman

1. Belum Ada Komunikasi Antara 2 Pihak

Sejauh ini Tsania masih belum bisa menghubungi mantan suaminya tersebut. Padahal sudah ada beberapa cara yang diusahakan olehnya. Sementara itu pihak Atalarik juga tak terlihat punya niatan untuk membuka komunikasi.

"Belum (komunikasi) karena terus terang saya mengalami kesulitan untuk membuka komunikasi dengan pihak sana. Pokoknya ada beberapa cara yang saya coba, saya juga nggak mau utarain di sini. Intinya nggak apa-apa, saya mengerti, karena semua manusia perlu healing, semua manusia perlu waktu. Dan mudah-mudahan dengan saya memulai itikad baik ini, bapaknya anak-anak juga menyambut dengan kebaikan," sambung wanita berusia 28 tahun itu.

2 dari 3 halaman

2. Tsania Ingin Move On dari Masalah di Masa Lalu

Tsania Ingin Move On dari Masalah di Masa Lalu Tsania Marwa © KapanLagi/Budy Santoso
Tsania sadar betul jika hubungannya dan Atalarik memang buruk. Karenanya Ia mencoba memahami situasi dan bersabar untuk menunggu hingga sang mantan mau membuka diri untuk duduk bersama membahas masalah parenting anak nantinya.

"Sulitnya memang karena kita harus akui, semua juga tau, dari awal udah cukup panas situasi. Bener gak? Dari pihak saya, pihak bapaknya anak-anak itu situasi bersitegang udah berlangsung tahunan, jadi saya sangat mewajari hal itu. Sekarang saya udah nggak mau lagi berpikir ke belakang, jadi yang ke depan mudah-mudahan dengan itikad baik saya komunikasi bisa terbuka untuk saya," sambung wanita yang kini berstatus janda 2 anak itu.

3 dari 3 halaman

3. Ada Salah Paham antara 2 Belah Pihak

Beberapa waktu lalu, Atalarik sendiri sempat mengeluarkan statement jika pihak Tsania lah yang tak bisa dihubungi. Karenanya, Tsania menduga jika ada salah paham yang harus diluruskan dan dicari jalan tengah dari permasalahan ini.

"Oh gitu? Mungkin makanya ada salah paham di sini. Makanya itulah mungkin gunanya pihak ketiga, kuasa hukum. Dari Pak Rizam mempunyai hubungan yang baik dengan Pak Junaidi, kuasa hukum Atalarik yang kalau tiap sidang ketemu, ngobrol. Nggak ada masalah, bisa dimulai komunikasi dari situ dulu," tuntasnya.

(kpl/apt/gtr)


↑