Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tuai Kontroversi, Deddy Corbuzier Minta Maaf Atas Komentar Yang Ia berikan Kepada Para Santri

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 24 September 2021 09:23 WIB
Tuai Kontroversi, Deddy Corbuzier Minta Maaf Atas Komentar Yang Ia berikan Kepada Para Santri
Deddy Corbuzier (cr: Youtube.com/DeddyCorbuzier)

Kapanlagi.com - Beberapa hari yang lalu, para selebriti dan influencer tanah air yang bercentang biru membuat beberapa komen pada postingan instagram mengenai santri penghafal Quran yang menutup telinga saat mendengarkan musik. Komentar para selebriti ini mendapat perhatian publik apalagi dari umat muslim karena komentar mereka yang dianggap mengucilkan serta merendahkan para santri yang sedang menjaga hafalannya dengan menjauhkan diri dari musik.

Salah satu selebriti dan influencer yang ikut mengomentari video santri tersebut adalah Deddy Corbuzier. Selebriti yang kini aktif menjadi youtuber itu pun mendapat banyak komentar negatif setelah berkomentar "mungkin mereka lagi pake airpod...terganggu ye kaaan." Karena statementnya tersebut, netizen Indonesia murka dan mencekam komenan para selebriti yang menganggap dirinya paling pintar.

Tidak lama setelah mencuatnya hal tersebut ke publik, Deddy Corbuzier meminta maaf serta memberikan klarifikasi pada akun channel Youtube miliknya yang diunggah pada, 19 September 2021. Video yang diunggah tersebut dibuka dengan permintaan maaf sebesar-besarnya atas komentar yang telah ia layangkan pada video santri yang sedang menutup telinga. Ia juga menjelaskan bahwa saat itu, ia tidak tahu bahwa santri yang ada dalam video tersebut adalah santri penghafal Quran.

Ayah anak satu tersebut mengakui bahwa hal yang diketik pada kolom komentar adalah hal yang salah sehingga dengan setulus hati ia meminta maaf atas tindakan cerobohnya tersebut. Gus Miftah yang ada di depannya pun memuji keberanian Deddy yang mengaku salah dan berani meminta maaf. Berikut penjelasan lengkap mengenai kegaduhan yang terjadi atas komentarnya tersebut.

(kpl/mag)

Halaman Selanjutnya Tidak Tahu Tentang Latar ...

Editor:   Editor KapanLagi.com