Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tuai Pro dan Kontra, Staf Khusus BUMN Ungkap Alasan Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Sabtu, 29 Mei 2021 09:45 WIB
Tuai Pro dan Kontra, Staf Khusus BUMN Ungkap Alasan Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom
Abdee Slank (credit: instagram.com/abdeenegara)

Kapanlagi.com - Abdee Negara atau yang lebih dikenal dengan sapaan Abdee Slank membuat publik di Tanah Air heboh. Pasalnya, gitaris berusia 51 tahun itu ditunjuk sebagai salah satu Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Menteri BUMN, Erik Thohir, mengangkat Abdee melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat, (28/5). Penunjukkan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom nyatanya menuai beragam komentar dari netizen.

Meski banyak yang memberikan komentar positif, tak sedikit pula netizen yang merasa pemilihan Abdee kurang tepat. Bahkan isu mengenai hal tersebut sampai menjadi trending topik di Twitter.

1. Alasan Pemilihan

Dilansir dari DetikFinance, Staf Khusus BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga memberikan penjelasan terkait alasan pengangkatan Abdee Slank. Ia menyebut bila nantinya Abdee akan lebih banyak berkontribusi dalam hal konten.

"Sementara Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya," ujar Arya.

"Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik. Apalagi Abdee ini kan seniman, dan kuat untuk konten seperti itu," sambungnya.

2. Karier Abdee Slank

Selain aktif berkarier bersama Slank, selama ini Abdee juga dikenal sebagai Co-Founder dari Importmusik.com. Sebuah perusahaan digital distribusi musik yang ia dirikan bersama Anang Hermansyah dan Indra Lesmana.

Abdee Slank pun pernah menjabat sebagai Tim Pakar penyusunan UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN). Jadi, gimana nih pendapat KLovers soal pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom?