Tujuh Bulan di Rumah Sakit, Agung Hercules Sudah Dua Kali Masuk ICU

Tyssa Madelina | Senin, 17 Juni 2019 21:00 WIB
Tujuh Bulan di Rumah Sakit, Agung Hercules Sudah Dua Kali Masuk ICU

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari Agung Hercules. Pedangdut yang memiliki ciri khas bernyanyi menggunakan mikrofon berbentuk barbel itu sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang karena menderita sakit glioblastoma atau kanker otak stadium 4.

Kondisi fisik pria yang memiliki nama lahir Agung Santoso itu berubah drastis. Badannya kurus, tidak lagi kekar dan berotot. Rambutnya juga tak lagi gondrong.

Sayang, Mira Rahayu, istri Agung Hercules, belum mau memberikan keterangan lebih jauh soal kondisi suaminya. Saat mendatangi ruang isolasi yang berada di lantai 2 RSUD Kota Tangerang, tempat Agung Hercules menjalani rawat inap, Mira tak mau menerima kehadiran Kapanlagi.com.

"Maaf ya, mas Agung nya tidak bisa diganggu, mbak Mira juga bilang belum mau memberi keterangan apapun. Doain saja agar mas Agung lekas sembuh," ujar seorang wanita paruh baya yang menyambut kedatangan Kapanlagi, Senin, 17 Juni 2019.

1 dari 2 halaman

1. Hanya Untuk Kerabat

Menurut informasi petugas rumah sakit yang tak mau disebutkan namanya, Mira memang hanya menyilakan kerabat dekat saja untuk menjenguk Agung. Dari petugas tersebut, juga diketahui jika Agung sudah sejak lama dirawat di sana.

"Sudah lama di sini, sekitar tujuh bulan. Kalau dulu lebih parah malah kondisinya, sempat sampai masuk ICU dua kali," ujarnya.

Sasha Alexa, rekan Agung saat main bareng di sinetron Asisten Rumah Tangga, juga mengatakan jika Agung sudah sejak lama menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

"Tadi sih istrinya bilang sudah tujuh bulan di sini (Rumah Sakit). Lebaran saja di sini. Tapi saya nggak tahu kenapa istrinya mengabarkan baru-baru ini, mungkin karena Mas Agung nya sudah baikan," kata Sasha usai menjenguk.

2 dari 2 halaman

2. Jalani Berbagai Terapi

Jalani Berbagai Terapi Credit: Instagram/agunghercules88
Selama tujuh bulan menjalani perawatan, Agung Hercules dikatakan Sasha Alexa sudah menjalani berbagai tahap pengobatan dari terapi hingga operasi.

Ia mengatakan, kondisi Agung saat ini sudah membaik dan akan segera menjalani rawat jalan. "Kalau tadi saya lihat sih, Mas Agung tidak seperti orang lagi sakit, masih bisa bercanda. Hanya memang badannya saja yang lebih kurus dan bicaranya yang kurang lancar," ujar Sasha.

"Tadi keluarganya berpesan minta doa untuk kesembuhan mas Agung. Karena nggak lama lagi mau keluar Rumah Sakit, berobat jalan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sasha mengaku tak mengetahui awal mula Agung Hercules bisa terserang penyakit tersebut. "Saya nggak enak bertanya soal itu. Saya juga kan ingin menjaga perasaan mas Agung dan istrinya," tukasnya.

(kpl/dan/tmd)


Reporter:  

Dadan Deva

↑