Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tulis Lagu Buat Musisi Legendaris Tanah Air, Enda Ungu Grogi Bukan Main

Senin, 06 Desember 2021 19:26 WIB
Tulis Lagu Buat Musisi Legendaris Tanah Air, Enda Ungu Grogi Bukan Main
Instagram @mr_enda_ungu

Kapanlagi.com - Musisi senior Iwan Fals merilis lagu terbaru berjudul "Patah". Lagu ini merupakan single ketiga dari album "Pun Aku" Iwan Fals yang ditulis oleh gitar grup band Ungu, Enda. Membuatkan lagu untuk sang idola merupakan mimpi Enda yang akhirnya terwujud.

"Yang pasti idola, di-ratting idola di dalam hidup aku, nggak ada yg ngalahin dia. Aku benar-benar mengidolakan dia, makanya berkolaborasi sama dia sama aja aku hidup di dalam mimpiku. Idola yang tidak tergantikan," kata Enda di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

1. Merasa Grogi

Gambar

Awalnya, Enda Ungu merasa grogi dan tidak percaya diri bisa bekerjasama dengan Iwan Fals. "Tadinya agak grogi sih, nggak pede, apa ya gimana sih ketemu idola, merasa paling bodoh engga bisa apa-apa," katanya.

Enda bukan hanya mengidolakan Iwan Fals sebagai musisi saja. Tetapi, gitaris 43 tahun ini juga idolakan Iwan Fals dalam keluarga. Menurutnya, Iwan Fals termasuk musisi yang sangat sayang dengan keluarga.

2. Libatkan Musisi Kenamaan

"Yang perlu orang tahu, om Iwan Fals itu hot daddy, hot daddy itu nggak perlu gagah. Tapi bagaimana aku kagum bagaimana dia menyayangi keluarganya," kata Enda Ungu.

Lagu "Patah" melibatkan musisi kenamaan di Tanah Air. Lagu ini ditulis oleh Enda Ungu, kemudian Pay Burman, dan Lafa Pratomo dipercaya untuk mengaransemen musik lagu tersebut.

 

Topik Terkait