Tulis Lagu 'Lelaki Buaya Darat', Maia Estianty Terinspirasi dari Ahmad Dhani?

Selasa, 27 Oktober 2020 14:09 WIB
Tulis Lagu 'Lelaki Buaya Darat', Maia Estianty Terinspirasi dari Ahmad Dhani?
Maia Estianty & Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani dikenal sebagai sosok musisi yang kerap menulis lagunya sendiri. Tak jarang pentolan DEWA 19 ini menulis lagu yang terinspirasi dari wanita yang istimewa di hatinya, termasuk Maia Estianty.

Kebiasaan Ahmad Dhani ini tentu menimbulkan tanya, apakah Maia Estianty juga pernah menulis lagu yang terinspirasi oleh Ahmad Dhani? Saat ditanya langsung oleh Al Ghazali dan Dul Jaelani, ternyata Maia Estianty kesulitan untuk menjawabnya.

"Aku tiba-tiba amnesia guys," ujar Maia Estianty, seperti dilansir dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

1. Lelaki Buaya Darat?

Dari sekian banyak lagu yang ditulis sendiri oleh Maia Estianty, Lelaki Buaya Darat menjadi sorotan kedua putranya. Namun, istri Irwan Mussry tersebut bersikukuh untuk menghindari pertanyaan dari Al dan Dul.

"Apa yang itu, apa yang Lelaki Buaya Darat?" tanya Al Ghazali.

"Nggak. Buaya Darat itu hehe hehe," jawab Maia Estianty singkat.

2. Nguping Saat Kecil

Pertanyaan Al tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Pasalnya, Dul pernah tidak sengaja mendengarkan obrolan Maia dengan seorang temannya tentang lagu yang dipopulerkan oleh Ratu bareng Mulan Jameela tahun 2006 silam.

"Lagu Buaya Darat katanya buat ayah ya? Aku denger-denger waktu masih kecil," ungkap Dul.

Mendengar pernyataan Dul, Maia Estianty justru takjub dengan daya ingat putra bungsunya ini lantaran obrolan tersebut terjadi saat Dul masih berusia 6 tahun.