Tulis Nota Pembelaan Sendiri, Vicky Prasetyo Berharap Hakim Mau Mempertimbangkan Hukumannya

Kamis, 05 Agustus 2021 21:00 WIB
Tulis Nota Pembelaan Sendiri, Vicky Prasetyo Berharap Hakim Mau Mempertimbangkan Hukumannya
Vicky Prasetyo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang pencemaran nama baik dengan terdakwa Vicky Prasetyo kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang, suami Kalina Oktarani itu membacakan sendiri pledoi atau nota pembelaan.

"Iya dirangkai sendiri kan tadi, (disusun) dari persidangan awal sampai sekarang," ucap Vicky Prasetyo usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/8).

Nota pembelaan yang dibacakan di depan hakim dikatakan Vicky Prasetyo ditulis berdasarkan fakta-fakta dan pernyataan saksi di persidangan. Untuk itu, mantan suami Angel Lelga itu berharap hakim nantinya bisa mempertimbangkan saat menjatuhkan vonis.

"Bahwa seperti yang disampaikan saksi-saksi, mereka (sebut) laki-laki ada di dalam kamar mungkin itu jadi pertimbangan," kata Vicky Prasetyo.

Dari awal hingga kini, Vicky Prasetyo terus menegaskan kalau penggerebekan yang dilakukannya pada Angel Lelga yang saat itu masih berstatus istrinya semata-mata untuk menjaga martabatnya sebagai suami.

"Jangan sampai nanti jadi ajang percontohan perkara ini untuk semua wanita yang melakukan kesalahan atau berada di dalam kamar bersama lelaki lain saat seorang suami membela kehormatan keluarganya, tapi malah jadi dia (suami) yang bermasalah," pungkasnya.

(kpl/aal/rsp)

Halaman Selanjutnya Tak Alami Kesulitan Saat ...