Tumbuhkan Semangat ke Anak, Denada Ubah Mindset Shakira Dari Berobat Menjadi Sekolah

Dhimas Nugraha | Jum'at, 05 Juli 2019 23:26 WIB
Tumbuhkan Semangat ke Anak, Denada Ubah Mindset Shakira Dari Berobat Menjadi Sekolah

Kapanlagi.com - Shakira, putri semata wayang Denada tak terasa sudah jalani masa perawatan selama satu tahun lebih di Singapura. Kondisinya kini semakin membaik sejak divonis kanker pada Juni 2018 lalu.

Sejak saat itu, selama hampir setahun Shakira tak pernah meninggalkan Singapura. Aktivitasnya hanya berada di rumah dan di rumah sakit. Melakukan hal yang sama selama satu tahun lebih, Denda mengungkapkan jika ada rasa kangen dengan tempat tinggalnya, terutama rumah dan Jakarta.

"Kangen banget, namanya juga anak umur segitu," kata Denada saat ditemui di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

"Di sana juga, kita hidupnya benar-benar hanya rumah, rumah sakit, belum boleh sekolah, belum boleh ke tempat umum. Jalan-jalan ke tempat umum yang di luar rumah sakit. Anak jadi bosen, kangen ke mall, kangen sekolah," sambungnya.

1 dari 2 halaman

1.

Selama menjalani perawatan, Denada juga merubah mindset Shakira. Denada menyebutkan jika mereka pergi berdua ke Singapura bukanlah ke rumah sakit, melainkan ke sekolah.

"Kita ngomongnya itu sekolah, dia sudah sehat, dia sudah enggak berobat kesana. Jadi kita bilang di sana lagi mau senang-senang aja. Bagaimana caranya seolah-olah mindset dan semangat tumbuh kembali. Karena berat untuk dia dan dia sampai menutup cermin semua, karena dia down banget," ujarnya mantan istri Jerry Aurum tersebut.

Meski kondisinya sudah cukup membaik, Shakira diperbolehkan keluar dari kamar rumah sakit asal kondisi lingkungan baik.

"Boleh tapi harus di lingkungan yang terkontrol, jadi harus bersih tempatnya. Hanya rumah sakit dan ruma," paparnya.

 

2 dari 2 halaman

2.

Semenjak mantan suaminya, Jerry Aurum ditahan karena kasus narkoba, Denada terpaksa harus bekerja sendirian, demi biaya pengobatan sang buah hati.

"Ya, pokoknya segala yang terjadi di hidup kita, aku percaya enggak lepas dari izin Allah. Misalnya seperti ini, apapun situasi ya sekarang, aku percaya bahwa Allah tidak akan meninggalkan kita," kata Denada.

Selain itu, Denada juga memberikan penjelasan kepada Shakira mengenai kondisi ayahnya. Apalagi, Shakira bisa bertemu dengan ayahnya dalam waktu dekat, kemungkinannya sangat tipis.

"Ya kita sebisa mungkin menjaga supaya mental Shakira nyaman di sana," tandasnya.

(kpl/irf/dim)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑