Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tuntut Hak Waris, Anak Eddy Gombloh dari Istri Pertama Ngaku Dianiaya Pihak Istri Kedua

Rabu, 24 Agustus 2022 22:02 WIB
Tuntut Hak Waris, Anak Eddy Gombloh dari Istri Pertama Ngaku Dianiaya Pihak Istri Kedua
Anak Eddy Gombloh memperjuangkan haknya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Diah Pujiati, anak komedian Eddy Gombloh dari pernikahannya dengan istri pertama, mengaku mendapat tindak kekerasan dari pihak istri kedua Eddy Gombloh. Peristiwa itu terjadi pada 2021 silam saat Diah ingin meminta haknya sebagai anak kepada orangtuanya.

"Sebelum papa meninggal, aku sempat bertemu di tahun 2021. Aku bilang usahaku sedang macet karena corona. Aku mau minta uang simpanan mama aku yang didepositokan dan dipegang papaku," kata Diah Pujiati di kediamannya, Jakarta Barat, Rabu (24/8/2022).

"Setelah aku cerita, papa mau kasih, tapi malah ada pemukulan. Rahang pipi aku sampai retak," lanjutnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Belum Diproses Pihak Kepolisian

Diah tak mau menyebut siapa orang yang telah melakukan tindak kekerasan terhadapnya. Namun, berdasar penuturannya, menjurus kepada Martina Lubalu, istri kedua Eddy Gombloh.

"Siapa lagi kalau bukan orang ketiga. Karena orang ketiga ini juga mama aku sampai sakit dan meninggal dunia," tuturnya.

Kejadian itu, kata Diah sudah dilaporkannya ke pihak berwajib. Namun hingga kini, belum diproses pihak kepolisian.

"Aku sudah bikin BAP di Polresta Sleman dan aku sayangkan sampai detik ini belum diproses," tuturnya.

2. Memperjuangkan Hak

Kini, setelah Eddy Gombloh meninggal dunia, Diah mengaku tak akan tinggal diam untuk mendapatkan haknya. Ia pun menuturkan sejumlah aset yang dimiliki Eddy Gombloh saat masih menikah dengan ibunya.

"Jelas dong (saya akan perjuangkan). Karena didapat dari papa waktu masih sama mama. Kurang lebih 850 juta berupa deposito, belum lagi tanah, kebun salak, dan ini sudah ada yang terjual tanpa pemberitahuan saya," kata Diah.

Ia pun berharap, pihak istri kedua ayahnya mendengar keluh kesahnya dan akan memberikan haknya yang juga merupakan anak sah dari Eddy Gombloh.

"Semoga mereka mendengar keluh kesah saya, jeritan hati saya," tuturnya.

Diketahui semasa hidup Eddy Gombloh dua Bali menikah. Pertama, menikah dengan Hj. Subandiah Dan kedua menikah dengan Martina Lubalu.