Turut Berduka, Yayan Ruhian: Ayah Donny Alamsyah Adalah Jawara Semasa Hidup

Sora Soraya | Rabu, 18 September 2019 11:22 WIB
Turut Berduka, Yayan Ruhian: Ayah Donny Alamsyah Adalah Jawara Semasa Hidup

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Donny Alamsyah. Aktor laga yang sangat berbakat itu telah kehilangan sang ayah, Benyamin Djunaidi yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/9) kemarin.

Tak banyak yang tahu, ayah Donny Alamsyah ini ternyata pernah menjadi seorang jawara semasa hidupnya. Hal itu diungkapkan oleh salah satu rekan dekat Donny, Yayan Ruhian.

"Kita berasal dari satu tanah yang sama ya, beliau seorang jawara dan beliau sangat baik," kata Yayan saat ditemui di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (17/9) kemarin.

1 dari 2 halaman

1. Ikut Merasa Sedih & Kehilangan

Ikut Merasa Sedih & Kehilangan KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Meski tak begitu dekat dengan almarhum, Yayan Ruhian sempat bertemu dan berbincang dengan ayah Donny Alamsyah. Karena baginya, ia cukup merasa kehilangan akan sosok almarhum Benyamin Djunaidi.

"Saya jarang ketemu, tapi kebetulan beliau sama-sama dari Tasikmalaya. Sempat beberapa kali ketemu kita ngobrol. Saya dikabarin bahwa ayahanda Donny meninggal dunia, alhamdulillah nggak ada hambatan, saya langsung bisa ke sini mengucapkan duka cita kepada Donny secara langsung," sambungnya.

Lebih lanjut, bintang JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM ini juga mengaku akan terus memberikan support-nya untuk Donny, "Kalau dibilang gitu, ya saya rasa semua orang pasti sedih lah kehilangan orang yang sangat disayangi. Kita support dia."

2 dari 2 halaman

2. Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Dimakamkan di TPU Jeruk Purut KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Benyamin Djunaidi sendiri meninggal dunia di usia 74 tahun pada Selasa (17/9) pagi sekitar pukul 06.20 WIB. Jenazah Benyamin dimakamkan di hari yang sama dan dikebumikan di pemakaman Jeruk Purut, Jakarta Selatan pukul 16.00 WIB.

Bagi Donny sendiri, almarhum ayahnya itu adalah sosok yang sangat perhatian dan tak pernah lupa mengingatkannya untuk rajin beribadah. "Papa tuh orangtua yang nggak pernah lupa ngingetin anaknya. Selalu kasih nasihat, salat itu yang menentukan seberapa tinggi derajat kita di dunia. Papa juga selalu kasih nasihat, 'lu nggak akan miskin kalau bersedekah'," kata Donny saat ditemui di tempat yang sama.

(kpl/irf/sry)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑