Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tutup Usia, Indra Birowo Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Ayah

Sabtu, 30 Juli 2022 14:57 WIB
Tutup Usia, Indra Birowo Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Ayah
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ayah dari pesinetron Indra Birowo, Wargandi Suryo telah meninggal dunia pada usia ke 85 tahun karena sakit yang ia derita. Jenazah Wargandi Suryo kini telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7) dengan upacara militer.

Saat ditemui usai prosesi pemakaman, Indra Birowo menceritakan soal kondisi kesehatan ayahnya sebelum meninggal dunia. Indra berujar, sang ayah memang sudah menderita stroke sejak berumur 50 tahun.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Stroke

"Ayah stroke itu sudah dari umur 50 tahun. Bahkan sudah stroke 3 kali. Efek dari stroke di ujungnya, bikin kepalanya kurang normal," ungkapnya.

Selain stroke, ayah Indra Birowo juga mencerita penyakit darah tinggi juga menjadi salah satu pemicu yang membuat kondisi kesehatan ayah Indra semakin menurun. Penurunan kesehatan Wargandi pun terus berlangsung seiring bertambahnya usia.

2. Penyumbatan

Gambar

"Dia punya penyakit darah tinggi. Jadi ada penyumbatan. Makanya stroke 3 kali," ucapnya.

"Padahal obatnya sudah stabil. Cuma memang udah semakin umur. Usia 82, 83, ya penurunan kesadarannya drastis. 83, 84, 85 makin turun lagi. Obat untuk di otaknya ditambah," lanjutnya.

3. Ikuti Perjalanan

Selain itu, Indra Birowo mengaku tak kaget ketika sang ayah meninggal dunia. Pasalnya ia memang sudah mengikuti perjalanan sakit sang ayah.

"Kita memang sudah ikuti perjalanannya sekian lama. Kita enggak kaget lagi. Di ujungnya kita udah siap. Memang sudah seperti itu," pungkasnya.

 

Topik Terkait