Tutup Usia, Ini Asal-Usul Nama Agung Hercules

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 01 Agustus 2019 18:45 WIB
Tutup Usia, Ini Asal-Usul Nama Agung Hercules

Kapanlagi.com - Berita duka datang dari Agung Hercules. Komedian nyentrik yang terkenal dengan slogan 'Tidak Goyang Barbel Melayang' ini menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis (01/08/2019).

Tentu ada banyak memori indah yang akan dikenang selamanya oleh para penggemar Agung Hercules. Salah satunya adalah alasan kenapa dirinya menggunakan nama 'Hercules'.

 

1 dari 2 halaman

1. Bernama Asli Agung Santoso

Bernama Asli Agung Santoso Kapanlagi
Agung Hercules sendiri lahir dengan nama Agung Santoso. Dirinya datang pertama kali di dunia pada tanggal 9 Februari 1968 di kota Malang.

Lantas, dari mana asal nama Hercules disematkan sebagai nama panggung Agung? Pria yang satu ini pernah mengungkapkan alasannya menggunakan nama Hercules.

2 dari 2 halaman

2. Ini Alasannya

Dilansir Kompas, panggung Stand Up Comedy (SUCI) 5 menjadi saksi Agung membeberkan alasannya mengapa menggunakan nama Hercules. Adalah komika Kalis yang sempat menyinggung asal usul nama Hercules.

Lalu Agung pun menjelaskan jika nama Hercules tersebut memang dipinjamnya dari sosok Hercules, manusia separuh dewa yang merupakan putra Dewa Zeus dari mitologi Yunani. Karena tubuhnya kekar hasil dari binaraga, Agung pun merasa sematan kata Hercules memang cocok untuknya.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑