Tutupi Mulut Pakai Plaster Saat Tidur, Andien Aisyah Tuai Kontroversi

Kistin Septiyani | Rabu, 10 Juli 2019 22:31 WIB
Tutupi Mulut Pakai Plaster Saat Tidur, Andien Aisyah Tuai Kontroversi

Kapanlagi.com - Andien Aisyah memang terkenal dengan berbagai life style unik yang dilakukannya dengan suami dan anak tercinta. Kali ini, penyanyi cantik ini kembali menghebohkan netizen dengan gaya tidur unik yang ia lakoni dengan keluarga kecilnya.

Beberapa hari lalu, Andien mengunggah foto dirinya di atas tempat tidur dengan mulut yang ditutupi plaster berwarna putih. Foto yang diunggahnya melalui fitur Instagram Story ini kemudian menimbulkan banyak pertanyaan dari netizen.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Nose Breathing

Nose Breathing ©Instagram/andienaisyah
Andien mengungkapkan bahwa ia dan keluarga tidur dengan menutup mulut mereka menggunakan plaster. Ia mengaku telah melakukan hal tersebut selama beberapa bulan belakangan ini. Tak hanya itu, bahkan ia juga mengajak sang buah hati, Kawa untuk tidur dengan mulut terplaster.

Andien membuat penjelasan panjang tentang gaya tidurnya yang satu ini dalam sebuah highlight di Instagram berjudul Nose Breathhing. Dalam highlight tersebut istri Irfan Wahyudi ini menjelaskan manfaat dan alasan mengapa ia memilih untuk memlaster mulutnya saat tidur.

2 dari 3 halaman

2. Ditiru Artis Tanah Air

Ditiru Artis Tanah Air ©Instagram/andienaisyah
Teknik pernafasan yang dilakukan oleh Andien dan keluarganya ini ternyata disebut Botyeko Breathing. Andien sendiri mengaku merasakan banyak manfaat setelah rutin menjalani gaya tidur ini. Salah satunya adalah mudah mendapat tidur yang berkualitas.

Ia juga membagikan beberapa testimoni dari orang-orang yang mengikuti gaya tidurnya tersebut. Dalam instastory yang dibagikannya ada juga beberapa artis tanah air yang turut memlaster mulut mereka saat tidur.

3 dari 3 halaman

3. Pro dan Kontra

Pro dan Kontra ©Twitter/erickhartansa
Namun ternyata hal ini menimbulkan pro dan kontra di antara netizen. Sebuah akun Twitter dengan username @erickhartansa mengunggah beberapa tangkapan layar Instagram Story milik @dewiboedhiyono yang merupakan seorang dokter.

Dalam unggahan tersebut ia menyatakan bahwa memplaster mulut ketika tidur ternyata berbahaya, terutama untuk anak-anak. Pasalnya, anak rawan menghalami sumbatan di bagian hidung saat malam hari. Ketika penyumbatan menutup saluran pernafasan di hidung dan mulut diplaster anak tersebut tidak akan bisa bernafas.

Jika KLovers berminat dengan gaya tidur tersebut, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis THT untuk memastikan kondisi diri sendiri.

(ins/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑