Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Uci Flowdea Berharap Medina Zein Berubah Usai Divonis 6 Bulan Penjara

Gogor Subyakto   | Kamis, 29 September 2022 19:24 WIB
Uci Flowdea Berharap Medina Zein Berubah Usai Divonis 6 Bulan Penjara
Medina Zein divonis enam tahun penjara. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Uci Flowdea, sosok yang melaporkan Medina Zein atas kasus pengancaman mengaku sedikit lega dengan dijatuhkannya vonis penjara terhadap terdakwa selama 6 bulan.

Dengan vonis yang sudah dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu, Medina Zein diharapkan bisa belajar dari kesalahannya.

"Yang penting Medina sudah belajar di sini 6 bulan. Siapa tahu dia berubah bener bener itu kan lebih baik," ucap Uci Flowdea saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Minta Maaf

Memang, setelah hakim membacakan vonis, Medina Zein secara langsung meminta maaf pada Uci Flowdea. Bahkan, saat Medina Zein berada di ruang tahanan pengadilan, Uci Flowdea meminta izin untuk masuk dan berbincang dengan istri Lukman Azhari itu.

"Aku lihat tadi dan ngobrol cukup banyak sih, kayanya udah berubah sih. Mudah-mudahan dengan kasus ini dia bisa menjadi ibu yang baik gak main sosmed lagi," kata Uci Flowdea.

"Aku bilangin ke dia, tetep jaga kesehatan, terus dia minta maaf. Dia bilang 'Kak Uci sabar sama aku'. Aku kan dari awal emang sabar, aku gak jawab apa yang dia lontarkan ke aku. Aku cuman santai aja. Cuma ya risih sih sebenarnya, tapi ya gimana lagi. Dia juga bilang mau menyelesaikan tanggungannya. Yaudah (Uci bilang) iya," Uci Flowdea menambahkan.

2. Sedikit Kecewa

Gambar

Meski demikian, Uci Flowdea merasa sedikit kecewa dengan vonis yang dijatuhkan hakim terhadap Medina Zein selama 6 bulan penjara. Apalagi, JPU menuntut Medina Zein 1,6 bulan penjada ditambah denda sebesar Rp 200 juta subsider 6 bulan penjara.

"Putusan dari majelis hakim itu kan lebih dari pada setengah ya. Mudah-mudahan ada sidang pembelaan lagi gitu ya. Karena kan lebih daripada setengah, maksudnya 2 per empat atau gimana gitu ya," pungkasnya.

Reporter:   Sahal Fadhli