Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Uci Flowdea Ungkap Kronologi Ancaman dari Medina Zein Hingga Sempat Membuatnya Depresi

Senin, 08 Agustus 2022 21:29 WIB
Uci Flowdea Ungkap Kronologi Ancaman dari Medina Zein Hingga Sempat Membuatnya Depresi
Credit: instagram.com/uciflowdea & Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Medina Zein menjalani dua persidangan dalam satu hari yang sama. Pertama kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Marissya Icha dan yang kedua kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan Uci Flowdea.

Dalam sidang kedua, Uci Flowdea hadir sebagai saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam keterangannya Uci Flowdea menjelaskan bentuk ancaman yang diterimanya dari Medina Zein.

Yang pertama, Uci Flowdea menyinggung kebiasaan Medina mengancam bakal menyeretnya ke jalur hukum.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Sedikit-sedikit ancaman undang-undang. Dia berulang-ulang bikin begitu," ucap Uci Flowdea di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/8).

1. Ancaman Bom

Gambar

Selanjutnya, Uci Flowdea membeberkan kalau Medina Zein juga pernah melontarkan ancaman bom kepada dirinya.

"Dia juga bilang, 'Hati-hati sama crazy rich, nanti mau dibom'," kata Uci.

Karena ancaman itu, pikiran Uci Flowdea menjadi tak tenang hingga yang sangat ditakutkannya, kalau-kalau tindakan Medina melebar ke anak-anaknya.

"Saya tidak tenang, tidak bisa tidur. Saya takut nanti ke anak saya. Saya mengkhawatirkan kondisi anak saya," jelas Uci Flowdea.

2. Sempat Depresi

Gambar

Bahkan, karena sering mendapat WhatsApp ancaman dan menghina yang dikirimkan Medina Zein membuat Uci Flowdea depresi dan memiliki ketakutan berlebih.

"Jadi awal-awal kemarin kan saya memang periksa psikiater Surabaya, lalu di situ saya sudah konsumsi obat berapa bulan kemudian orangtua saya bilang suruh saya cek up ke Singapura," bebernya.

3. Sanggahan Medina Zein

Gambar

Sayangnya, saat Medina Zein diberikan kesempatan saat sidang untuk berbicara, dia berkata bahwa tidak sungguh-sungguh mengancam Medina.

"Sebenarnya chat saya ke mbak Uci untuk memberikan penjelasan, nggak berniat begitu," ujar Medina Zein.

4. Kurang Bukti

Gambar

Hal tersebut langsung dibantah Uci Flowdea lewat bukti laporan polisi yang dibuat Medina Zein ke Polda Jawa Timur atas dugaan penipuan dan penggelapan.

"Tapi laporan itu tidak dilanjutkan karena kurang bukti," pungkasnya.

Sebagai pengingat, Uci Flowdea melaporkan Medina Zein atas dugaan pengancaman pada Oktober 2021 ke Polda Metro Jaya. Uci Flowdea mengaku diancam gara-gara meminta pengembalian uang atas transaksi jual beli tas palsu.

5. Terjerat UU ITE

Gambar

Dari laporan Uci Flowdea, Medina Zein ditetapkan sebagai tersangka pada Maret 2022. Ia dikenakan Pasal 27 ayat (4) UU ITE dan Pasal 335 KUHP.

Setelah kasus tersebut P21, pihak kepolisian menyerahkan berkas kasus tersebut beserta tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Di hari yang sama, Medina Zein resmi ditahan dan dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan hingga persidangan berakhir.