Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Uki Eks Noah Sebut Musik Haram Pasca Berhijrah, Seperti Ini Kata Ustaz Zacky Mirza

Selasa, 03 Agustus 2021 16:35 WIB
Uki Eks Noah Sebut Musik Haram Pasca Berhijrah, Seperti Ini Kata Ustaz Zacky Mirza
Istimewa

Kapanlagi.com - Simpang siur soal musik yang dibilang haram hingga kini masih banyak yang memperdebatkannya. Tidak sedikit pula musisi yang memilih hijrah dan meninggalkan dunia yang sudah melambungkan namanya, karena meyakini musik itu haram hukumnya.

Menurut Ustaz Zacky Mirza memang benar ada musik-musik yang dikategorikan sebagai sumber dari kemaksiatan dan hukumnya menjadi haram Akan tetapi jika dibawakan semata-mata untuk memuji nama Allah, maka hal tersebut tak masuk dalam kategori haram.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tanggapi Uki

Gambar

"Musik shalawat misalnya, itu kan buat mengingat Allah," ucap Ustaz Zacky Mirza saat dijumpai di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (1/8).

Pernyataan yang disampaikan oleh Ustaz Zacky Mirza tersebut sekaligus menanggapi pernyataan dari Uki eks NOAH yang diketahui kini sudah hijrah dan cenderung menjauhi musik. Belum lama ini dirinya mengatakan kalau musik adalah pintu maksiat dan haram.

2. Berbeda Pandangan

Memang, Ustaz Zacky Mirza mengakui kalau pandangan tentang halal-haramnya musik antar ulama juga berbeda-beda, sebagian ulama menyebut jika musik itu haram. Akan tetapi tak sedikit juga yang menyebut jika musik boleh-boleh saja, tergantung cara orang membawakannya.

"Sebagian besar mengatakan musik ini bisa membawa iman kita menjadi lebih baik," pungkasnya.